oleh

Kelurahan Santi Sosialisasi Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka mencegah dan memutuskan penyebaran rantai Virus Covid-19, Pemerintah Kelurahan Santi melaksanakan sosialisasi percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan Santi, Selasa (26/4) sekitar pukul 16.30 Wita.

Kelurahan Santi Sosialisasi Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 - Kabar Harian Bima
Sosialisasi Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 yang digelar Pemerintah Kelurahan Santi. Foto: Deno

Kegiatan dimaksud dihadiri Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain, Pendamping Satgas Covid Kelurahan Santi Marlina Ekawati serta seluruh Ketua RT dan RW, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna serta tokoh masyarakat.



Pendamping Tim Satgas Kelurahan Santi Marlina Ekawati menyampaikan, untuk mencegah Covid-19, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan, seperti tetap rutin menggunakan masker dan selalu mencuci tangan usai melaksanakan kegiatan apapun di luar rumah.

Baca:   Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Penatoi Capai 93 Persen

“Biasakan juga mengonsumsi makanan yang bergizi, seperti perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan, guna memperkuat imun tubuh,” imbaunya.

Jika hal itu dilaksanakan dengan baik dan teratur sambungnya, maka pencegahan sebaran Covid-19 bisa dilakukan dan pandemi ini bisa segera berlalu.

Sementara itu, Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain mengingatkan pada Lurah, RT dan RW serta unsur lain agar tetap mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga kebersihan, baik di tempat umum maupun di halaman rumah masing-masing.

Baca:   Jumlah Pasien Terus Bertambah, Kota Bima Ditetapkan Zona Merah Covid-19

“Selain menjaga protokol Covid, warga juga harus menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” pesannya.

Di tempat yang sama, Lurah Santi Raman Fithri mengajak semua elemen masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mengikuti apa yang menjadi arahan Tim Pendamping Satgas Kelurahan.

“Mari kita ikuti apa yang menjadi arahan dari tim Satgas, agar kita bisa kembali hidup normal seperti biasa,” ajaknya.

Baca:   Seorang Warga Kota Bima Terkonfirmasi Lagi Positif Virus Corona, Kabupaten Bima 1 Orang

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.