oleh

Kontrol Pelaku Perjalanan, Dikes Siaga di Posko Mudik

Kota Bima, Kahaba.- Pandemi Covid-19 belum selesai. Ancaman virus tersebut tetap ada dan pemerintah tetap terus mengimbau agar selalu waspada dan taat pada protokol kesehatan.

Kontrol Pelaku Perjalanan, Dikes Siaga di Posko Mudik - Kabar Harian Bima
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Yahya. Foto: Bin

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, guna mengontrol penyebaran Covid-19 pada pelaku perjalanan, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kesehatan akan meningkatkan koordinasi dengan posko penjagaan setiap pintu masuk dan keluar Kota Bima.



Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Yahya mengatakan, sebagai bentuk pengawasan terhadap pelaku perjalanan di era pandemi ini, pihaknya telah menempatkan personil di Posko untuk memudahkan koordinasi jika ditemukan yang terindikasi terpapar.

Baca:   Seorang Warga Kota Bima Positif Terpapar Virus Corona

“Pada posko-posko masuk dan keluar Kota Bima akan ditempatkan pegawai Dikes,” katanya.

Menurut Yahya, saat ini sudah tidak lagi disiapkan karantina untuk pelaku perjalanan yang terpapar, karena sudah diberlakukan syarat vaksin booster. Setelah vaksinasi dosis ketiga itu pun, tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

“Kerja di Posko ini telah ditentukan 7 hari sebelum lebaran dan 7 hari setelah lebaran,” katanya.

Baca:   Tolak Dikaitkan dengan Corona, Keluarga Pasien: Almarhumah Punya Riwayat Asma

Yahya juga berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Agar di momen akhir Ramadan tahun ini, berjalan tanpa diganggu dengan urusan positif Covid-19.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.