oleh

Syiar Islam, Kemenag Serahkan 100 Al Quran untuk Kelurahan Lewirato

Kota Bima, Kahaba.- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima menyerahkan bantuan 100 Al Quran untuk Pemerintah Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Syiar Islam, Kemenag Serahkan 100 Al Quran untuk Kelurahan Lewirato - Kabar Harian Bima
Kepala Kemenag Kabupaten Bima H A Munir saat menyerahkan bantuan Al Quran dan diterima oleh Lurah Lewirato A Munir Haryadin. Foto: Eric

Kepala Kemenag Kabupaten Bima H A Munir menyampaikan, pemberian Al Quran tersebut sebagai bentuk pengembangan TPQ, juga dapat membantu proses pembelajaran anak-anak dan remaja dalam rangka menambah pengetahuan dan kecintaan terhadap Al Quran.



“Al Quran merupakan pedoman dan tuntunan kehidupan dalam rangka melahirkan generasi qurani yang berakhlakul karimah dan berpengetahuan,” ujarnya, Kamis (28/4).

Baca:   Kafilah STQ Kabupaten Bima Dilepas Wabup

Munir menjelaskan, seperti diketahui saat ini cukup banyak anak dan remaja terlena akan dunia digital dan hiburan seperti games, sehingga meninggalkan ibadah yang seharusnya menjadi rutinitas dalam mengisi kehidupan.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat menambah jumlah mushaf Al Quran di TPQ, juga bisa memotivasi anak-anak TPQ untuk terus meningkatkan semangat belajar dan mengamalkan Al Quran,” harapnya.

Baca:   Munir, Lurah Termuda yang Ubah Wajah Kelurahan Lewirato

Sementara itu, Lurah Lewirato A Munir Haryadin menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran Kemenag, karena telah membantu penyaluran kitab suci ummat Islam tersebut.

“Kami akan serahkan pada TPQ yang telah ditunjuk agar bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” tambah lurah.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.