oleh

Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 92 Reuni 30 Tahun

Kota Bima, Kahaba.- Gebyar perayaan reuni 30 tahun angkatan tahun 1992 SMAN 1 Bima berlangsung meriah. Sejumlah kegiatan mewarnai jalannya acara yang di gelar di lapangan basket SMAN 1 Kota Bima, Rabu (4/5).

Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 92 Reuni 30 Tahun - Kabar Harian Bima
Para Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 92 saat melaksanakan reuni 30 Tahun. Foto: Ist

Raden Ayu dan Rustam yang ditunjuk sebagai pembawa acara (MC) menyanyikan lagu lawas tahun 90-an Kisah Kasih di Sekolah dan turut diiringi tarian penyambutan dari pelajar anggota OSIS SMAN 1 Kota Bima.



Ajang silaturahim juga diisi dengan penyerahan sejumlah cinderamata kepada para guru dan Kepala SMAN 1 Bima Tahun 1992. Selain itu, ada sejumlah penghargaan untuk alumni yang aktif terlibat dalam setiap kegiatan alumni, lalu soulmate 92, kemudian 5 wanita hebat yang tidak mengenal lelah dalam mensukseskan acara hingga yel-yel terbaik untuk setiap kelas.

Baca:   27 Tahun Berpisah, Angkatan 89 SMAN 1 Temu Kangen

Ketua panitia pelaksana Mujahid A Latif menyampaikan rasa haru sekaligus mengapresiasi kinerja sahabatnya masa tempo dulu karena sukses menyelenggarakan acara reuni 30 tahun alumni 92 dengan sukses dan meriah.

“Selama 1 bulan panitia bekerja keras mewujudkan rencana besar reuni ini, sehingga terkumpul dana sebesar Rp 70 juta dari para alumni SMAN 1 Bima. Ini adalah hal yang luar biasa dilakukan,” ujarnya.

Mujahid menjelaskan, kekompakan, kebersamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan alumni 92 ini tidak saja terdengar di telinga para kakak tingkat sekolah, tapi juga terdengar oleh adik tingkat yang menjadi motivasi untuk melakukan hal yang sama.

“Kita patut berbangga reuni kali ini berlangsung sukses, dihadiri para guru dan kepala sekolah yang memimpin SMAN 1 Kota Bima. Semoga ikhtiar untuk mengharumkan almamater ini bisa diwujudkan dengan prestasi-prestasi terbaik ke depan,” harapnya.

Baca:   SMUNTIRA 2000 Berbagi Kado Bhakti untuk Para Guru

Sementara itu, Ketua Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 92 Ikhwan Budiman juga turut menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas terselenggaranya halal bi halal dan reuni 30 tahun tersebut. Karena aktifnya dukungan, bantuan serta keterlibatan seluruh almuni baik yang ada di luar daerah, atau yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

Sejalan dengan perjalanan waktu selama 30 tahun, berkat jasa guru dan jajarannya sehingga menciptakan alumni yang sukses dengan sejumlah profesi. Di antaranya ASN, TNI, Polri, pengusaha, politisi, advokat dan profesi lainnya. Namun status sosial dan profesi yang dimiliki para almuni hilang dengan sendirinya, yang ada hanyalah sahabat-sahabat terbaik yang tanpa sekat dalam balutan ikatan alumni.

Baca:   32 Tahun Tak Bersama, Nazamuddin Bikin Reuni SMP 3 Angkatan 86

“Silaturahim adalah energi terbaik dan terbesar untuk awet muda, dengan bercengkerama, berkumpul dan mengingat masa nostalgia seperti dulu,” pungkasnya.

Iman menambahkan, sebagai bentuk kecintaan terhadap sekolah, alumni 92 melakukan sejumlah kegiatan sosial kamanusiaan, seperti memberikan bantuan 200 sak semen untuk pembangunan musholah SMAN 1 Kota Bima, pengecatan lapangan basket hingga pemberian cinderamata untuk guru dan kepala sekolah.

Reuni 30 tahun angkatan 92 berlangsung hingga sore hari dan ditutup dengan pembagian hadiah undian doorprize. Sebelumnya dilakukan sesi foto bersama seluruh alumni angkatan tahun 1992 dari berbagai jurusan baik jurusan Fisika, Biologi, Sosial dan Bahasa.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru