oleh

Masyarakat Jangan Bayar Parkir di Petugas yang tidak Punya Id Card

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Perhubungan Kota Bima menentukan tarif parkir untuk kendaraan. Tarif itu berlaku pada semua 76 titik parkir di Kota Bima.

Masyarakat Jangan Bayar Parkir di Petugas yang tidak Punya Id Card - Kabar Harian BimaKepala Dinas Perhubungan Kota Bima HM Farid menyampaikan, pengelolaan parkir mulai tahun 2022 sudah diteken MoU secara langsung dengan juru parkir dan tidak melalui pihak ke 3 lagi seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga ada peningkatan pendapatan.



“Untuk penetapan tarif parkir yaitu Rp 2 Ribu untuk roda dua dan Rp. 4 ribu untuk roda empat, itu berlaku pada semua titik parkir,” sebutnya, Senin (9/5).

Baca:   Covid-19, Terminal Bima Disemprot Disinfektan

Ia juga meminta agar masyarakat tidak membayar parkir di tukang parkir yang tidak memiliki Id Card dan tidak memiliki karcis parkir, karena dianggap parkir liar. Apalagi membayar di atas tarif yang sudah ditentukan.

Kata dia, jika ada tukang parkir yang memaksa meminta tarif di atas tarif yang ditentukan, masyarakat bisa melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwenang.

Baca:   Januari-Maret, PAD Uji KIR Sebesar Rp 103 Juta

“Kami akan tindak tegas tukang parkir yang tidak menggunakan Id Card saat menjalani tugas,” katanya.

Terkait tukang parkir di Gedung Convetional Hall Paruga Nae dan di Gedung Seni Budaya saat ada hajatan, Farid menegaskan tarifnya hanya Rp 2 ribu untuk roda 2 dan Rp 4 ribu untuk empat.

Maka untuk menetralisir adanya tarif di atas ketentuan itu, ke depannya akan disiapkan petugas dari Dishub yang akan mendampingi para tukang parkir.

Baca:   Dishub Kota Bima Usulkan Kalibrasi Uji KIR ke BPTD Bali NTB

“Tidak boleh tukang parkir menarik di atas ketentuan. Jika ada, itu pungutan liar pungli,” tegasnya.

Mengenai adanya parkir liar, farid mengaku sudah mengirim surat ke Cyber pungli untuk menyikapinya, surat itupun sudah disampaikan sekitar 2 pekan yang lalu.

*Kahaba- 05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Semoga segera teratasi persoalan parkir di kota Bima yang selama ini sangat meresahkan masyarakat pemilik kendaraan/pengguna fasilitas parkir