oleh

Satu Jalur Diberlakukan Pekan Depan

Kota Bima, Kahaba.- Satu jalur di Jalan Soekarno – Hatta dan Gajah Mada akan mulai diberlakukan pekan depan. Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Perhubungan tengah mempersiapkan semuanya untuk mengembalikan 2 jalan yang kini sudah mulai tidak teratur tersebut.

Satu Jalur Diberlakukan Pekan Depan - Kabar Harian Bima
Kondisi jalur di Jalan Soekarno-Hatta yang berubah jadi 2 jalur. Foto: Bin

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima HM Farid mengakui, hari ini pihaknya sudah menggelar rapat dengan semua kepala bidang untuk rencana satu jalur tersebut. Kemudian, dalam pekan ini juga akan menindaklanjuti dengan pertemuan seluruh instansi terkait.



“Secepatnya kita rapat dengan Sat Lantas, Jasa Raharja, TNI dan dinas terkait untuk mengembalikan satu jalur ini,” katanya, Senin (9/5).

Baca:   30 Hari Uji Coba Satu Jalur, Nihil Kecelakaan

Menurut Farid, karena kurangnya kesadaran masyarakat kondisi 2 jalur tersebut memang sudah berubah menjadi 2 arah. Walikota Bima pun telah memerintahkannya agar segera merubah jalur tersebut sebagaimana ketentuan awal.

“Pak Wali sudah perintahkan, makanya segera kita rapat dan atur kembali agar 2 jalur itu jadi satu jalur,” terang Farid.

Setelah rapat dengan instansi terkait sambung Farid, rencananya pekan depan akan diberlakukan satu jalur. Pihaknya pun dengan instansi terkait akan melalukan pengawas pada semua titik yang dianggap sering dilanggar oleh pengendara.

Baca:   Dishub Kota Bima Launching Unit Pelaksanaan E Blue Kendaraan Bermotor

“Saat ini saja petugas kini sedang meninjau rambu-rambu untuk pengembalian jalur, supaya semuanya nanti tertib kembali,” pungkasnya.

*Kahaba-01

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.