Penataan Lingkungan TSBK Jatibaru Timur, FPRB Bantu Pengadaan Cat

Kabar Kota Bima151 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Kelurahan Jatibaru Timur dan masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan penataan lingkungan dengan mengecat pagar rumah warga, Senin (16/5) agar terlihat indah dan tertata rapi.

Penataan Lingkungan TSBK Jatibaru Timur, FPRB Bantu Pengadaan Cat - Kabar Harian Bima
Kegiatan penataan lingkungan oleh TSBK Kelurahan Jatibaru Timur. Foto: Ist

Kegiatan yang juga mengundang Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Mbojo Matenggo Kota Bima itu bagian dari penataan wilayah kelurahan binaan. Kegiatan pun dimulai dari wilayah RW 01 untuk lingkungan 3 RT, masing-masing RT 01, 02 dan 03.



“Alhamdulillah kegiatan yang diawali dari RW 01 tersebut berjalan lancar. Masyarakat juga hadir untuk berpartisipasi,” kata Sekretaris FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima Taufikurrahman.

Baca:   Mitigasi Bencana, FPRB Gotong Royong bersama Warga Nitu

Diakuinya, kegiatan dimaksud memang digagas oleh TSBK Kelurahan Jatibaru Timur. Kemudian mengundang FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima untuk hadir dan memberikan bantuan guna lancarnya kegiatan dimaksud.

“Tadi Ketua FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima bersama anggota hadir membawa cat dan berpartisipasi pada kegiatan,” terangnya.

Penataan Lingkungan TSBK Jatibaru Timur, FPRB Bantu Pengadaan Cat - Kabar Harian Bima
Ketua FPRB Mbojo Matenggo saat foto bersama dengan masyarakat Kelurahan Jatibaru Timur. Foto: Ist

Sementara itu, Ketua FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima Syamsurih memberikan apresiasi untuk TSBK Kelurahan Jatibaru Timur yang telah memulai kegiatan penataan ini.

Baca:   Apel Siaga dan Simulasi Bencana Digelar di Halaman Pemkot Bima

“Ini luar biasa, kami mendukung agar lingkungan di tiap kelurahan bisa tertata rapi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut sambung pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bima tersebut, dirinya juga berkomunikasi dengan masyarakat sekitar yang menginginkan agar difasilitasi soal jalan lingkungan. Pasalnya, masih banyak jalan lingkungan kelurahan setempat yang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Baca:   FPRB Mbojo Matenggo Rakor Tuntaskan Program 2022

“Saya sebagai wakil rakyat juga sudah mendengarkan keinginan masyarakat, Insya Allah akan kami perjuangkan,” katanya singkat.

*Kahaba-01


Komentar