Kabar Kota Bima

Semarakan HUT ke-19, SMKN 1 Woha Gelar Pameran dan Kegiatan Sosial

580
×

Semarakan HUT ke-19, SMKN 1 Woha Gelar Pameran dan Kegiatan Sosial

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19, SMK Negeri 1 Woha Kabupaten Bima menggelar pameran hasil karya siswa dan kegiatan sosial, di halaman sekolah setempat, Kamis (19/5).

Semarakan HUT ke-19, SMKN 1 Woha Gelar Pameran dan Kegiatan Sosial - Kabar Harian Bima
Kegiatan donor darah yang jadi bagian kegiatan sosial Menyemarakkan HUT SMKN 1 Woha ke-19. Foto: Ist

Kegiatan dimaksud dihadiri perwakilan Desa Donggobolo, Kepala SMPN 5 Woha, alumni angkatan 2004, 2007 dan 2012 serta atraksi Camat Woha yang ikut juga mencoba sepeda listrik ‘Satria 1’.

Semarakan HUT ke-19, SMKN 1 Woha Gelar Pameran dan Kegiatan Sosial - Kabar Harian Bima

Kepala SMKN 1 Woha Muhammad Badrun menyampaikan, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan bagian ajang promosi hasil karya siswa. Juga sekaligus mengajarkan jiwa sosial siswa membantu sesama.

“Dalam rangka memeriahkan HUT kali ini, kegiatan yang kami helat di antaranya pameran produk karya siswa, kemudian bazar, servis mobil dan motor gratis hingga donor darah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan mampu mengembangkan keterampilan dan kreatifitas siswa, sehingga ke depan bisa dijadikan tolak ukur untuk pengembangan karya.

“Kami ingin setelah lulus nanti, siswa bisa mengembangkan kompetensi dan inovasi sesuai bakat yang dimiliki. Sehingga bisa membangun wirausaha mandiri atau masuk dunia kerja,” katanya.

Mantan Kepala SMKN 2 Kota Bima itu menambahkan, meskipun sehari kegiatan yang dilaksanakan ramai dikunjungi, mengingat sudah cukup lama juga tidak menggelar pameran hasil karya siswa dan kegiatan sosial tersebut.

“Inshaa Allah kami akan mencoba melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya, agar dapat memotivasi siswa untuk terus berkarya dan berinovasi,” tambahnya.

*Kahaba-04