oleh

Kabur, DPO Residivis Curanmor Ditembak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Residivis kasus curanmor inisial SG (19) warga Kecamatan Belo yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dilumpuhkan Tim Puma II Sat Reskrim Polres Bima Kota, Minggu (23/5) sekitar pukul 23.00 Wita karena kabur saat ditangkap.

Kabur, DPO Residivis Curanmor Ditembak - Kabar Harian Bima
SG DPO curanmor saat diamankan Tim Puma II Polres Bima Kota. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, terduga pelaku merupakan residivis kasus yang sama, SG jadi DPO terkait dugaan kasus pencurian sepeda motor milik Umratun (45) warga Sie, saat bertamu di rumah saudaranya di Kota Bima tanggal 3 April 2022 lalu.



Berdasarkan laporan korban, Tim Puma II yang dipimpin AIPTU Hero Suharjo menyelidiki keberadaan terduga pelaku yang sudah diketahui identitasnya. Karena sebelumnya polisi sudah mengamankan salah satu terduga pelaku yang diduga terlibat dalam aksi pencurian motor korban.

Baca:   Melawan, Residivis Curanmor Di-dor

“Salah satu pelaku sudah ditangkap terlebih dahulu, namun SG berhasil kabur sehingga dia masuk dalam DPO Polres Bima Kota,” ungkapnya, Senin (24/5).

Hasil penyelidikan kata Jufrin, Tim mengetahui keberadaan pelaku yang sedang bersembunyi di Desa Ncera. Tidak menunggumu lama, Tim bergegas untuk menangkap SG dan membawa DPO itu menggunakan sepeda motor menuju Polres Bima Kota.

Baca:   Hari Pertama Operasi Gabungan, Puluhan Kendaraan Ditilang

Di tengah jalan, tepatnya di jalur pegunungan Desa Panda, Tim memindahkan SG di atas mobil. Namun SG memanfaatkan situasi dan melarikan diri. Tidak mau DPO itu kabur, Tim memberikan tembakan peringatan 3 kali ke udara, namun ia tetap melarikan diri.

“SG dilumpuhkan di bagian kaki karena mengabaikan tembakan peringatan dari anggota,” katanya.

Baca:   Tertangkap Basah, Dua Pelaku Curanmor Babak Belur

Kini terduga pelaku sudah diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota, usai diberikan perawatan medis di RSUD Bima.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.