oleh

Optimalisasi PAD, BPKAD Pasang Alat Transaksi Amanah E-Pos

Kota Bima, Kahaba.- Supaya Pendapatan Asli Daerah (PAD) optimal, BPKAD Kota Bima bekerjasama dengan salah satu BUMN di Kota Bima memasang alat transaksi berupa aplikasi Amanah E-Pos.

Optimalisasi PAD, BPKAD Pasang Alat Transaksi Amanah E-Pos - Kabar Harian Bima
Bidang Pendapatan BPKAD Kota Bima saat bersama para pelaku usaha. Foto: Eric

Kabid Pendataan dan Penetapan BPKAD Heri Wahyudi menyampaikan, pemasangan E-Pos bertujuan untuk merekam data transaksi wajib pajak para pelaku usaha. Sehingga pemerintah daerah bisa memonitoring jumlah pajak yang dihasilkan dari transaksi usaha wajib pajak.



“Saat ini sudah terpasang dalam aplikasi kami sekitar 38 pelaku usaha, seperti usaha sarana hiburan serta hotel. Kemudian selebihnya dalam 3 hari ke depan kami akan terus berupaya agar pelaku usaha lain bisa mengikuti,” ujarnya, Senin (23/5).

Baca:   Dishubkominfo Maksimalkan Retribusi BTS Untuk PAD

Ia menjelaskan, pemasangan alat transaksi ini akan membantu wajib pajak memanajemen transaksi yang dihasilkan dalam masa pajak. Diharapkan pengusaha lain juga ikut membantu pemerintah daerah dalam kewajiban pembayaran pajak daerah.

“Guna memudahkan kegiatan, dibantu instansi lain seperti Dinas Pol PP dan DPMPT-SP,” katanya.

Sebelum alat transaksi ini dipasang tangah Heri, terlebih dahulu pemerintah daerah telah melakukan sosialisasi pada wajib pajak pada Desember 2021 lalu.

Baca:   Monev, Komisi II DPRD Kota Bima Sorot Soal PAD

“Alhamdulillah sudah banyak usaha yang merespon positif. Kami akan terus berupaya memaksimalkan potensi usaha lain untuk menggunakan aplikasi ini,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.