oleh

Wali Kota Bima dan Dandim Tinjau Budidaya Ikan Nila di Penatoi

Kota Bima, Kahaba.- Budidaya Ikan Nila oleh warga Kelurahan Penatoi kini viral. Bagaimana tidak, semangat warga setempat menyulap aliran anak Sungai Dam Salo yang sebelumnya dipadati sampah, kini bersih dan berpotensi menghasilkan cuan.

Wali Kota Bima dan Dandim Tinjau Budidaya Ikan Nila di Penatoi - Kabar Harian Bima
Wali Kota Bima dan Dandim bersama sejumlah pejabat saat meninjau budidaya Ikan Nila di Kelurahan Penatoi. Foto: Ist

Sebagai bentuk dukungan terhadap usaha masyarakat tersebut, Wali Kota Bima HM Lutfi bersama Dandim 1608 Bima Letkol INF M Zia Ulhaq didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan, Camat Mpunda, serta Lurah Penatoi meninjau langsung budidaya tersebut.



Pada kesempatan itu, Wali Kota Bima juga menyerahkan bantuan 30 ribu bibit Ikan Nila dan melepasnya secara resmi bersama Dandim, di kolam yang disediakan masyarakat setempat.

Baca:   Dinas Koperindag Masih Berlumpur, Bupati Koordinasi Dandim

Wali Kota Bima mengatakan, Pemerintah Kota Bima dengan Kodim 1608 Bima sangat konsen untuk membantu masyarakat, khususnya para pemuda kreatif untuk berusaha.

“Bibit Ikan Nila semoga dapat mendukung usaha kreatif ini,” harapnya.

Lutfi juga mengapresiasi bentuk kreatifitas budidaya ikan oleh warga Kelurahan Penatoi tersebut. Karena mampu merubah anak Sungai Dam Salo yang awalnya dipenuhi sampah, berubah bersih dan menjadi tempat budidaya ikan.

Baca:   Perdamaian Abadi Pasca Bentrok, Wawali: Warga Penatoi dan Penaraga itu Saudara

Sementara itu, Dandim 1608 Bima Letkol INF M Zia Ulhaq mengatakan, penyerahan bibit ikan ini menjadi salah satu bentuk upaya Kodim Bima bersama Pemkot Bima untuk mewujudkan swasembada ikan di Kota Bima.

Dandim juga menyampaikan sudah mengenalkan tentang budidaya kolam ikan dengan Sistem Biosflok pada Karang Taruna Penatoi. Ini guna mempertahankan ketahanan pangan Khususnya di Kota Bima bahkan di wilayah Kodim 1608 bima.

Baca:   Jenazah Terduga Teroris Tiba di Bima

“Semoga bantuan ini mampu mendorong usaha kreatif budidaya ikan di Penatoi berkembang dan sukses,” harapnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.