oleh

Kepsek di Kota Bima Kembalikan Temuan BPK Ratusan Juta  

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan LHP BPK NTB terkait temuan penggunaan dana BOS pada sejumlah sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menyatakan komitmen untuk segera menindaklajutinya. (Baca. Temuan Predikat WTP Pemkot Bima, OPD Diminta Kembalikan Uang Negara)

Kepsek di Kota Bima Kembalikan Temuan BPK Ratusan Juta   - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman menyampaikan, temuan tersebut telah direspon puluhan kepala sekolah, dengan mengembalikan lagi uang ke rekening lembaga pendidikan yang dipimpin. (Baca. Lagi, Pemkot Bima Sabet Predikat WTP



“Saat ini upaya pengembalian uang sudah hampir rampung. Nominal temuan sekitar Rp 100 juta lebih,” sebutnya, Selasa (24/5).

Baca:   Pencairan Dana BOS SD SMP di Kabupaten Bima Berubah

Dia menjelaskan, temuan BPK tersebut bukan terkait penyalahgunaan anggaran oleh kepala sekolah. Tapi terdapat perbedaan pemahaman terkait dengan perjalanan supervisi kepala sekolah dengan penggunaan dana transport kegiatan.

“Guna memudahkan tindaklanjut tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Inspektorat pekan ini juga,” katanya.

Sementara itu Inspektur Inspektorat Kota Bima H Azhari yang dikonfirimasi mengakui adanya LHP tersebut.  pihaknya juga akan menindaklanjutinya dengan berkomunikasi dengan Dinas Dikbud.

Baca:   Polemik di SDN 19, Wali Murid Diminta tidak Lebay dan Harus Bijaksana

“Selain Dinas Dikbud, terdapat juga temuan di OPD lain. Untuk itu akan kami tindaklanjuti segera,” tandasnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.