Kabar Kota Bima

Cegah Tindak Kriminal, Polres Bima Kota Rutin Patroli Keliling

696
×

Cegah Tindak Kriminal, Polres Bima Kota Rutin Patroli Keliling

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna menjaga keamanan dan ketertiban dan memastikan tidak ada terjadi tindak pidana di wilayah hukum, Unit Danton 1 Dalmas Sat Samapta Polres Bima Kota terus patroli. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap malam.

Cegah Tindak Kriminal, Polres Bima Kota Rutin Patroli Keliling - Kabar Harian Bima
Dalmas Sat Samapta Polres Bima Kota saat patroli keliling. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, patroli berdiologolis tersebut merupakan kegiatan rutin anggota Polres Bima Kota, guna mencegah terjadinya tindak kriminal serta hal negatif lainnya.

Cegah Tindak Kriminal, Polres Bima Kota Rutin Patroli Keliling - Kabar Harian Bima

Selain memantau adanya aksi kriminalitas, anggota juga mengimbau dan pemahaman pada para pemuda yang nongkrong di pinggir jalan, untuk tidak mengkonsumsi miras dan berbuat hal-hal yang melanggar hukum.

“Tadi malam kami laksanakan patroli di Kelurahan Tanjung dan Dara,” ujarnya, Rabu (25/5).

Pada patroli tadi malam kata Jufrin, terpantau situasi aman, semua pemuda yang berada di pinggir jalan diperiksa dan tidak ada yang mengkonsumsi miras serta tidak memiliki sajam, senpi atau anak panah.

Masyarakat diminta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, jika mengetahui adanya tindak kriminal serta adanya tawuran anata kelompok warag, segera laporkan ke Polisi terdekat.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama, agar Kota Bima tetap kondusif,” ajaknya.

*Kahaba-05