Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Kuasai Sabu-Sabu, Pemuda di Kota Bima Diciduk

2536
×

Kuasai Sabu-Sabu, Pemuda di Kota Bima Diciduk

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemuda warga Kelurahan Dara Kota Bima inisial ZL (30) diciduk Tim Opsnal Cobra Alpha Polres Bima Kota, Kamis (2/6) sekitar pukul 16.20 Wita, karena mengantongi narkotika jenis Sabu-sabu.

Kuasai Sabu-Sabu, Pemuda di Kota Bima Diciduk - Kabar Harian Bima
ZL pemuda Kelurahan Dara yang diringkus karena menguasai Sabu-sabu. Foto: Ist

“Terduga pelaku diciduk di Kelurahan Dara dengan sejumlah barang bukti,” ungkap Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin.

Kuasai Sabu-Sabu, Pemuda di Kota Bima Diciduk - Kabar Harian Bima

Ia menyebutkan, adapun barang bukti yang ikut diamankan yakni 3 lembar plastik klip berisi Sabu-sabu. Namun setelah ditimbang diketahui Berat Brutto 0,85 gram dan Berat Netto 0,16 gram.

Kemudian 10 bungkus plastik klip kosong, 1 kotak rokok, 1 HP android, 1 isolasi bening, 1 bong lengkap, 1 gunting, 1 dompet, 3 korek api gas, 1 sendok pipet.

Kronologi kejadian jelas Jufrin,
Katim Opsnal Cobra Alpha AIPDA Anasrullah menerima informasi masyarakat bahwa di yang terletak di RT 001 RW 001 Kelurahan Dara sering dijadikan tempat transaksi Narkotika jenis Sabu-sabu.

Kemudian Katim Anasrullah melaporkan hal tersebut kepada Kasat Narkoba AKP Tamrin dan diperintahkan untuk menindaklanjuti dan mendalami informasi tersebut.

“Sekitar pukul 16.20 Wita Tim bergegas ke lokasi mengamankan terduga pelaku,” ungkapnya.

Saat itu sambung Jufrin, ZL sedang berada di dalam kamar, sehingga Tim langsung memeriksa dan ditemukan satu buah kotak rokok yang berisi Sabu-sabu di tempat tidur kamar.

“Kini terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut, ” tambahnya.

*Kahaba-01