Warga Positif Covid-19 Nihil, Kota Bima Ditetapkan Zona Hijau

Kabar Kota Bima243 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Kasus positif Covid-19 di Kota Bima kini nihil, kondisi daerah pun semakin membaik dan telah dinyatakan dalam status level hijau.

Warga Positif Covid-19 Nihil, Kota Bima Ditetapkan Zona Hijau - Kabar Harian Bima
Kabid P2PL Dikes Kota Bima Syarifuddin. Foto: Eric

Kabid P3PL Dinas Kesehatan Kota Bima Syarifudin menyampaikan, berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 30 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan PPKM, untuk wilayah NTB dan di antaranya Kota Bima telah ditetapkan berada di zona level hijau.



“Kota Bima sudah ditetapkan zona hijau karena jumlah warga yang terpapar Covid-19 nihil,” ungkapnya, Jumat (10/6).

Baca:   Lurah Kodo Kota Bima Positif Terpapar Covid-19

Ia mengakui, keberhasilan Kota Bima menekan angka warga yang terpapar Covid-19, berkat kerjasama yang solid setiap stakeholder. Seperti pemberian vaksinasi dengan melibatkan lembaga dan organisasi eksternal lainnya.

Berdasarkan data terbaru sambungnya, pemberian vaksinasi dosis I di Kota Bima sudah mencapai 96 persen. Kemudian untuk dosis II 87 persen dan vaksin booster 33 persen.

Baca:   Korban Terpapar Covid-19 di Desa Cenggu Terus Bertambah

“Guna melindungi semua warga dari Virus Corona, kami terus berkomitmen menuntaskan pemberian 3 varian vaksin tersebut. Agar imun dan kondisi kesehatan warga tetap terjaga,” katanya.

Mantan Kabid DPPKB tersebut menambahkan, selain Covid-19 saat ini juga Dikes beserta jajaran tengah menangani sejumlah kasus penyakit lain yang diidap warga. Seperti Chikungunya, demam berdarah dan penyakit lain.

Baca:   Ada Staf yang Covid-19, Semua Pegawai Bappeda Kota Bima Dirapid

“Untuk menekan dan menghindari tertularnya penyakit ini, masyarakat harus mengikuti pola hidup bersih dan sehat, serta rajin berolahraga,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar