Kabar Kota Bima

Soal Insentif TPQ, Kabag Kesra Perintahkan Lurah Penaraga Turun Cek

648
×

Soal Insentif TPQ, Kabag Kesra Perintahkan Lurah Penaraga Turun Cek

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tertundanya pembayaran insentif TPQ Al Hi’mah Kelurahan Penaraga, mendapat perhatian dari Bagian Kesra Setda. Agar sesuai data, Lurah setempat pun diperintahkan turun cek sejumlah TPQ.

Soal Insentif TPQ, Kabag Kesra Perintahkan Lurah Penaraga Turun Cek - Kabar Harian Bima
Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin. Foto: Eric

Kabag Kesra Setda Sirajudin menyampaikan, baru-baru ini mendapat informasi bahwa polemik terkait permasalahan tersebut. Dia telah menginstruksikan Lurah Penaraga agar turun langsung mengecek keberadaan TPQ.

Soal Insentif TPQ, Kabag Kesra Perintahkan Lurah Penaraga Turun Cek - Kabar Harian Bima

Bukan hanya TPQ Al Hi’mah, tapi 6 TPQ lainnya yang berada di kelurahan yang sama untuk dilakukan kroscek. Terutama jumlah dan nama santri, agar sesuai dengan data yang tertera di Kartu Keluarga (KK).

“Kami sudah arahkan lurah agar pekan ini sudah turun mengecek kebenaran data santri tersebut,” ujarnya, Senin (13/6).

Sirajudin menjelaskan, dia memberikan waktu untuk pemerintah kelurahan setempat selama bulan Juni ini, agar mengecek data santri yang telah diserahkan pengurus TPQ. Jika ditemukan tidak sesuai fakta, maka harus segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti.

“Apabila ada data fiktif, wajib pemerintah kelurahan tidak membayar insentif tersebut. Yang dibayarkan hanya sesuai jumlah santri yang ada,” katanya.

Sementara itu, Lurah Penaraga Muhajir mengaku siap menjalankan instruksi yang diarahkan dan mulai turun mengecek data santri yang telah diserahkan oleh pengurus TPQ.

*Kahaba-04