Kabar Kota Bima

SDN 12 Sarae Gelar Kegiatan Pelepasan Siswa

631
×

SDN 12 Sarae Gelar Kegiatan Pelepasan Siswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Sarae melaksanakan acara pelepasan siswa kelas VI tahun pelajaran 2021-2022, di halaman sekolah setempat, Rabu (16/5). Kegiatan dimaksud dihadiri Lurah Sarae, perwakilan pengawas pendidikan, ketua Komite dan wali murid.

SDN 12 Sarae Gelar Kegiatan Pelepasan Siswa - Kabar Harian Bima
Penampilan siswi SDN 12 Sarae saat acara pelepasan. Foto: Eric

Kepala SDN 12 Sarae Fatimah dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus bangga untuk siswa yang telah menyelesaikan tahapan belajar selama 6 tahun. Ilmu yang telah didapatkan itu bisa menjadi dasar untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, atau Sekolah Menengah Pertama (SMPN).

SDN 12 Sarae Gelar Kegiatan Pelepasan Siswa - Kabar Harian Bima

“Semoga murid yang telah lulus ini bisa mencetak prestasi dan membawa nama baik sekolah maupun diri pribadi dan membanggakan orang tua,” harapnya.

Fatimah menjelaskan, ada yang unik dari kegiatan pelepasan kali ini, yaitu siswa diberikan waktu untuk menunjukan kebolehan dan kemampuan di bidang ilmu agama dan seni di antaranya membaca do’a, kemudian ayat-ayat pendek, tari dan sejumlah kreasi lainnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk promosi sekolah agar orang tua bisa mentitipkan putra dan putrinya untuk diajarkan.

“Sesuai misi kami yaitu mewujudkan generasi bangsa yang berakhlakul kharimah, kreatif, inovatif sesuai dengan profil pelajar Pancasila,” katanya.

Fatimah menambahkan, sebagai bentuk kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya, sekolah setempat telah meraih sejumlah prestasi dan penghargaan. Seperti mendapat penghargaan sekolah peduli budaya lingkungan, penulisan buku kartini hingga 2 tenaga pengajar mengikuti calon guru penggerak.

“Sekolah kami terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan tenaga pengajar, guna meningkatkan mutu siswa. Sehingga bisa terlihat saat ini, sekolah dengan jumlah siswa sedikit namun mampu menciptakan sejumlah pretasi terbaik,” tambahnya.

*Kahaba-04