Kabar Kota Bima

MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda Resmi Dimulai, 105 Peserta Ambil Bagian

636
×

MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda Resmi Dimulai, 105 Peserta Ambil Bagian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Mpunda resmi digelar. Kegiatan yang dihelat di lapangan setempat, Rabu (15/6) malam dihadiri Walikota Bima HM Lutfi, Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain, Lurah Santi Rahma Fitri serta masyarakat.

MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda Resmi Dimulai, 105 Peserta Ambil Bagian - Kabar Harian Bima
Suasana Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda. Foto: Ist

Ketua Panitia H Gufran dalam laporannya menyampaikan, Syiar Islam tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari (15-18/6), dengan beberapa cabang yang dilombakan antaranya, tartil anak, remaja dan dewasa, kemudian tahfidz 1 juz dan 5 Juz.

MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda Resmi Dimulai, 105 Peserta Ambil Bagian - Kabar Harian Bima

“Dari beberapa cabang lomba itu, jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 105 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bima, HM Lutfi menyampaikan agenda rutin tahunan seperti ini memiliki makna dan tujuan yaitu untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi Al Quran.

“Al Quran merupakan petunjuk dan pedoman hidup umat yang harus kita ikuti dan jalankan,” katanya.

Lutfi menambahkan, melalui pelaksanaan MTQ akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik serta bisa berprestasi dijenjang yang lebih tinggi.

“Kami juga ingin mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan Al Quran sejak dini pada anak-anak. Sehingga bisa menjadi generasi yang Qurani dan mengamalkan dalam setiap aspek kehidupan,” tambahnya.

*Kahaba-04