oleh

MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda Resmi Dimulai, 105 Peserta Ambil Bagian

Kota Bima, Kahaba.- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Mpunda resmi digelar. Kegiatan yang dihelat di lapangan setempat, Rabu (15/6) malam dihadiri Walikota Bima HM Lutfi, Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain, Lurah Santi Rahma Fitri serta masyarakat.

MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda Resmi Dimulai, 105 Peserta Ambil Bagian - Kabar Harian Bima
Suasana Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda. Foto: Ist

Ketua Panitia H Gufran dalam laporannya menyampaikan, Syiar Islam tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari (15-18/6), dengan beberapa cabang yang dilombakan antaranya, tartil anak, remaja dan dewasa, kemudian tahfidz 1 juz dan 5 Juz.



“Dari beberapa cabang lomba itu, jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 105 orang,” ujarnya.

Baca:   Pasien Covid-19 Meninggal, Warga Santi Desak Dikes Turun Semprot Disinfektan

Sementara itu, Walikota Bima, HM Lutfi menyampaikan agenda rutin tahunan seperti ini memiliki makna dan tujuan yaitu untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi Al Quran.

“Al Quran merupakan petunjuk dan pedoman hidup umat yang harus kita ikuti dan jalankan,” katanya.

Lutfi menambahkan, melalui pelaksanaan MTQ akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik serta bisa berprestasi dijenjang yang lebih tinggi.

Baca:   Satgas Covid-19 Kelurahan Santi Patroli Jam Malam

“Kami juga ingin mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan Al Quran sejak dini pada anak-anak. Sehingga bisa menjadi generasi yang Qurani dan mengamalkan dalam setiap aspek kehidupan,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.