oleh

SDN 40 Kota Bima Helat Khataman Al Quran, Gebyar Prestasi dan Pelepasan Siswa-Siswi

Kota Bima, Kahaba.- SDN 40 Kota Bima melaksanakan kegiatan Khataman Al Quran dan Gebyar Prestasi serta Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI, di halaman sekolah setempat, Kamis (16/6). Kegiatan dimaksud dihadiri komite sekolah, perwakilan Dinas Dikbud, sejumlah para kepala sekolah dan wali murid.

SDN 40 Kota Bima Helat Khataman Al Quran, Gebyar Prestasi dan Pelepasan Siswa-Siswi - Kabar Harian Bima
Khataman massal siswa kelas VI SDN 40 Kota Bima. Foto: Bin

Ketua panitia kegiatan Emi Yulianti dalam laporannya mengatakan, acara ini terselenggara atas kerjasama semua pihak. Sementara pembiayaan kegiatan bersumber dari Dana BOS dan sumbangan sukarela wali murid.



“Jumlah siswa kelas VI yang dikhatam dan dilepas sebanyak 46 orang,” sebutnya.

Baca:   SDN 40 Kota Bima Rakor Pelajaran Jarak Jauh, Siswa Diberikan Bahan Belajar

Adapun sejumlah rangkaian kegiatan yakni, pada pra acara yakni persembahan seni seluruh kelas, kemudian khataman massal, dan penyerahan hadiah siswa-siswi berprestasi masing-masing kelas.

Emi juga mengkhaturkan terima kasih kepada guru-guru, komite dan wali murid yang telah banyak membantu, guna suksesnya kegiatan dimaksud.

SDN 40 Kota Bima Helat Khataman Al Quran, Gebyar Prestasi dan Pelepasan Siswa-Siswi - Kabar Harian Bima
Kepala SDN 40 Kota Bima Gufran. Foto: Bin

Sementara itu, Kepala SDN 40 Kota Bima Gufran saat sambutan mengatakan, kegiatan ini laksanakan dengan sangat sederhana, tapi tidak mengurangi makna dan esensinya.

Baca:   Purna Tugas, Kepsek SDN 40 Resmikan Mushola Mar'ah dan Gelar Acara Perpisahan

“Acara ini kami siapkan sejak 3 bulan lalu. Anak-anak yang tampil juga mulai kelas I sampai VI. Masing masing kelas mempersembahkan 2 kali penampilan,” ujarnya.

SDN 40 Kota Bima Helat Khataman Al Quran, Gebyar Prestasi dan Pelepasan Siswa-Siswi - Kabar Harian Bima
Penampilan siswa-siswi SDN 40 Kota Bima saat acara pelepasan. Foto: Bin

Pada rangkaian acara sambung Gufran, juga ditampilkan Tari Pelajar Pancasila. Karena di SDN 40 Kota Bima juga telah menerapkan profil pelajar Pancasila dengan maksud mengembalikan karakter pelajar ke pangkuan ibu pertiwi.

Pada kesempatan sambutan, dirinya mengungkapkan bahwa SDN 40 Kota Bima telah menerapkan sekolah berbasis digital. Mulai melaksanakan ulangan, semester dan ujian dengan komputer.

Baca:   Puluhan Siswa SDN 40 Kota Bima Divaksin Covid

“Kami telah membuat aplikasinya. Jadi
Anak-anak yang lulus sudah cukup mengerti soal ITE,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Gufran menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada komite dan orang tua siswa yang telah banyak membantu sekolah. Karena selama ini, apa yang diutarakan untuk kepentingan pendidikan siswa bisa terus dibantu dan didukung.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.