oleh

Ungkap Peredaran Sabu-Sabu, 3 Pemuda dan 1 Perempuan Digelandang ke Polres

Kota Bima, Kahaba.- Diduga memiliki, menguasai serta sering bertransaksi Sabu-sabu, 3 orang laki-laki dan seorang perempuan di Kelurahan Rontu ditangkap Tim Cobra Bravo Sat Narkoba Polres Bima Kota, Kamis (16/6) sekitar pukul 21.00 Wita.

Ungkap Peredaran Sabu-Sabu, 3 Pemuda dan 1 Perempuan Digelandang ke Polres - Kabar Harian Bima
Para terduga pelaku saat diamankan bersama barang bukti Sabu-sabu. Foto: Ist

Para terduga pelaku itu adalah MG (23) warga Rontu, DA (27), MS (21) warga Rabadompu Barat dan RH (23) perempuan asal Rontu. Mereka diamankan saat duduk di teras salah satu rumah di Kelurahan Rontu.



Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, Berdasarkan laporan masyarakat, di rumah tersebut sering dijadikan tempat transaksi serta pesta Sabu-sabu. Menindaklanjuti laporan itu, Kasat Narkoba AKP Tamrin memerintahkan Tim Cobra Bravo untuk menyelidiki.

Baca:   Narkoba, Pria dan Wanita Ini Diancam Belasan Tahun Penjara

“Hasil penyelidikan, Katim Cobra Bravo Aipda Awaludin menuju TKP dan mengamankan 4 orang tersebut saat duduk di teras rumah,” ungkapnya, Jumat (17/6).

Usai mengamankan mereka kata Jufrin, Tim memanggil Ketua RT setempat untuk menyaksikan proses penggeledahan. Hasilnya, tim menemukan 16 poket dalam jaket DA dan uang Rp 2.080.000.

Kemudian memeriksa badan RH yang dilakukan oleh anggota Polwan Polres Bima Kota dan menemukan 13 poket Sabu-sabu yang disimpan dalam celana dalam. Di tangan MG tim berhasil menemukan 1 poket sabu dan uang Rp. 1.600.000.

Baca:   Pelaku Jambret di Kota Bima Ditembak Tim Puma

“Tim juga berhasil menemukan 11 poket Sabu-sabu yang sudah berceceran di lantai rumah kayu yang berada di belakang rumah tempat mereka duduk,” katanya.

Selain mengamankan 41 poket Sabu-sabu dengan berat bersih 4,93 gram, tim juga mengamankan barang bukti penunjang seperti bong alat hisap serta beberapa barang bukti lainnya.

“Kini para terduga pelaku serta barang bukti sudah diamankan ke Polres Bima Kota,” pungkasnya.

Baca:   Status Kota Bima PPKM Level 3, Polres Patroli Keliling

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.