oleh

Wali Kota Bima Buka MTQ Rasanae Timur di RTP Taman Kodo

Kota Bima, Kahaba.- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Rasanae Timur dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bima HM Lutfi, di Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Kodo Kota Bima, Minggu malam (18/6).

Wali Kota Bima Buka MTQ Rasanae Timur di RTP Taman Kodo - Kabar Harian Bima
Wali Kota Bima HM Lutfi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Timur. Foto: Ist

Ratusan peserta dari sejumlah lomba, berkompetisi pada seleksi Qori dan Qoriah utusan 8 Kelurahan di wilayah Kecamatan Rasanae Timur, menuju MTQ tingkat Kota Bima.



Ketua panitia kegiatan Nazamudin saat laporan mengatakan, meski anggaran terbatas tidak menyurutkan semangat panitia dan warga Kodo menggelar event syiar Islam tersebut.

Baca:   Sarae Gelar MTQ Tingkat Kelurahan

“Berkat gotong royong dan kebersamaan seluruh warga di Kecamatan Rasanae Timur, para donatur yang ikut beramal dapat mewujudkan kegiatan ini,” katanya.

Spirit yang tergambar pada gelar MTQ ini diakuinya, menjadi komitmen dan harapan seluruh warga Rasanae Timur untuk meminta pada Wali Kota Bima agar MTQ Tingkat Kota Bima dilaksanakan di RTP Kodo.

Baca:   Ditentang Jamaah Masjid Istiqomah, MTQ Penatoi Tetap Berjalan

Desain panggung yang megah, minimalis di arena MTQ dengan konsep pesta taman mendapat apresiasi langsung Wali Kota Bima HM Lutfi, ketika membuka secara resmi, MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Timur.

“Kebersamaan dan kekompakan seperti ini menjadi pondasi dasar membangun daerah ini,” katanya.

Pada momentum opening seremoni MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Timur tersebut, Wali Kota Bima juga memaparkan sederet pembangunan yang sudah, tengah dan akan diprogramkan.

Baca:   Bupati Bima Buka MTQ Kecamatan Madapangga

Berbagai keberhasilan pun, disebutkan HM Lutfi, sebagai bentuk publikasi dan pemberitahuan pada warganya di Kecamatan Rasanae Timur.

Setelah menyampaikan sambutan, Walikota Bima memukul gong tanda dimulainya MTQ, sirine dan letupan kembang api.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.