oleh

Anggaran MTQ Tingkat Kecamatan Berbeda-Beda

Kota Bima, Kahaba.- Alokasi anggaran untuk kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan rupanya berbeda-beda. Dari 5 kecamatan, terdapat 2 pemerintah kecamatan yang nilainya sangat besar dibandingkan 3 kecamatan lain.

Anggaran MTQ Tingkat Kecamatan Berbeda-Beda - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Diketahui kecamatan Mpunda dana MTQ yang digelontorkan Rp 50 juta, sama dengan pemerintah Kecamatan Rasanae Timur dan Asakota. Sedangkan untuk Kecamatan Rasanae Barat justru lebih besar yakni Rp 90 juta dan Kecamatan Raba Rp 130 juta.



Perbedaan nilai tersebut karena ada dugaan item SPPD perjalan dinas dalam daerahyang diberikan pada dewan juri. Padahal sudah memiliki honor sebagi petugas.

Baca:   Kota Bima Juara Umum MTQ Tingkat NTB

Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain yang dimintai keterangan, mengakui bahwa dana untuk kegiatan hanya Rp 50 juta, sesuai dengan pagu anggaran yang telah disediakan.

Kemudian Camat Rasanae Barat Hj Suharni juga mengakui, anggaran yang digelontorkan Rp 90 juta untuk kegiatan MTQ tingkat kecamatan.

Sementara itu, Camat Raba H Ahmad yang coba dihubungi media, sampai saat ini belum merespon melalui telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp (WA).

Baca:   Tidak ada Anggaran, Kecamatan Raba Tunda Helat MTQ

Kepala Bappeda Litbang Kota Bima H Fakhruranzi yang dimintai tanggapan mengaku baru mengetahui anggaran MTQ berbeda dari awak media.

Namun dia tidak mempermasalahkannya, karena dana yang digunakan tergantung diinput dan yang terpenting setiap pemerintah kecamatan mampu menggunakan dan mempertanggungjawabkan sesuai anggaran yang tersedia.

“Terpenting pemerintah kecamatan bisa mempergunakan sesuai anggaran yang tersedia, dan mempertanggungjawabkannya,” tegas Fakhrunrazi

Baca:   Walikota Bima Buka MTQ Tingkat Rasanae Barat

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.