oleh

Asisten Tutup MTQ Rasanae Timur, Dodu Juara Umum

Kota Bima, Kahaba.- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Rasanae Timur berakhir, Rabu (22/6) tadi malam. Syiar dan syair religi Islami, lantunan ayat suci Al Quran di Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Kodo Kota Bima itu dihelat selama 4 hari.

Asisten Tutup MTQ Rasanae Timur, Dodu Juara Umum - Kabar Harian Bima
Foto bersama panitia MTQ Kecamatan Rasanae Timur dengan juara umum. Foto: Ist

Walikota Bima yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Ahmad saat sambutan menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap kinerja panitia dan masyarakat untuk dedikasi dan komitmen tinggi menggelar MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Timur.



“Kebersamaan dan rasa persaudaraan serta kerja ikhlas panitia serta warga Kelurahan Kodo, sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Timur, patut diapresiasi. Mewakili Walikota Bima, saya sampaikan rasa terimakasih,” ucapnya.

Baca:   MTQ Kelurahan Santi Mulai Dihelat dengan Keterbatasan

Sementara itu, Ketua Panitia Nazamuddin mengungkapkan, tentu gegap gempita, syair dan siar religi yang bersenandung indah di RTP Taman Kodo tidak mungkin bisa berjalan sukses dan aman tanpa adanya kebersamaan seluruh warga Kelurahan Kodo sebagai tuan rumah.

Sehingga dalam membangun dan menata RTP Taman Kodo menjadi arena MTQ menjadi bukti, jika Rasanae Timur wabil khusus Kelurahan Kodo siap mengemban tugas menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kota Bima.

Baca:   Penetapan Camat Teladan di Arena MTQ Menuai Protes

“Kebersamaan warga Kodo, patungan dan urunan mengumpulkan lembaran rupiah demi suksesnya kegiatan, pun menjadi bukti kebersamaan tersebut,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih pada panitia pada dermawan serta sejumlah donatur yang secara ikhlas, berkontribusi dalam menyukseskan gelaran MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Timur.

Seluruh pihak, mulai dari sejumlah OPD terkait yang mengurusi RTP Taman Kodo, aparat kemananan dari Polsek Rasanae Timur serta sejumlah pihak yang tidak bisa tersebut satu persatu, pun menjadi atensi khusus Nazamuddi saat menyampaikan laporan panitia.

Baca:   Jelang MTQ Tingkat NTB, Kontingen Mantapkan Persiapan

Ia menambahkan, MTQ yang bertujuan menyeleksi Qori dan Qoriah menuju MTQ Tingkat Kota Bima ini menjadi wadah unjuk kebolehan wakil dari 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Rasanae Timur.

Kualitas yang ditampilkan pun cukup merata. Para juara daur tingkatan begitu merata. Meski pada penilaian akhir dari akumulasi nilai, Kelurahan Dodu menjadi juara Umum pada MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Rasanae Timur.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.