oleh

Film Pendek Karya SMKN 3 Kota Bima Sabet Juara II Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SMKN 3 Kota Bima. Setelah meraih nominasi terbaik pertama Film Pendek Tingkat Provinsi NTB Mei 2022, Sekolah Karawi tersebut mewakili Provinsi NTB di tingkat nasional. Hasilnya, film dengan judul “Perempuan dan Luka” berhasil menyabet juara II tingkat nasional.

Film Pendek Karya SMKN 3 Kota Bima Sabet Juara II Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima
Potongan Film Pendek “Perempuan dan Luka” Karya Siswa SMKN 3 Kota Bima yang meraih Juara II Tingkat Nasional. Foto: Ist

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainudin pun tidak bisa menyembunyikan rasa syukur, haru serta bangga pada capaian guru dan siswanya tersebut. Bagaimana tidak, karya yang dipersembahkan itu berhasil menyisihkan ratusan film-film pendek lainnya yang mewakili tingkat pelajar, mahasiswa hingga peserta umum lain.



“Kami tidak menyangka akan mendapatkan posisi Runner Up. Lomba ini merupakan ajang bergengsi tingkat nasional dan saingannya ratusan film pendek terbaik dari seluruh perwakilan sekolah menengah atas, kampus dan peserta umum lainnya,” ujarnya, Kamis (23/6).

Baca:   SMAN 1 Kobi Tarik Sumbangan Khusus Demi RSBI

Ia mengakui, prestasi yang diraih ini berkat kekuatan, karakter hingga pesan moral film yang dibuat itu sungguh mengagumkan. Karena menceritakan berbagai kisah hidup yang dialami pelajar zaman sekarang, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, lingkungan pendidikan hingga romansa percintaan yang penuh dinamika dan intrik.

“Terima kasih pada seluruh guru dan siswa yang terlibat dalam pembuatan film pendek ini. Penghargaan ini kami persembahkan untuk kalian yang telah tampil sempurna, sehingga menciptakan karya luar biasa yang akan terus dikenang,” katanya penuh haru dan bangga.

Baca:   Pungutan Liar di MTsN 1 Kobi Dikeluhkan Masyarakat
Film Pendek Karya SMKN 3 Kota Bima Sabet Juara II Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima
Pengumuman juara pertama festival film pendek yang digelar BKKBN Provinsi NTB. Foto: Ist

Jainudin menambahkan, melalui prestasi tingkat nasional itu tentu akan menjadi memotivasi bagi segenap jajaran SMKN 3 Kota Bima, agar terus membuat karya yang kreatif, terampil dan inovatif dan mampu berbicara banyak baik di tingkat daerah, provinsi, nasional atau bahkan level internasional.

“Kita tidak boleh berhenti bermimpi untuk meraih cita-cita. Ide dan gagasan yang dihasilkan dengan kerja keras dan kesungguhan hati akan menghasilkan karya yang spektakuler. Apalagi dalam film ini kami ingin menyampaikan pesan pengajaran, hiburan serta media pembelajaran,” tambahnya.

Baca:   Kepala LPMP NTB: Hanya Dengan Pendidikan Terwujudnya Perubahan dan Peradaban

Adapun daftar nama pemain film tersebut yakni M Rizky Akbar, Wahidun Darmawan, Juliattin, Made Adi Winangun, M Revhando, Nurhidayati dan St Azzahwa Dhea Afifah.

Kemudian sutradara, naskah dan ide cerita oleh Romy Fridia, Imam Bukhari, Rasydin, Nurwahidah, Saiful Mizan, Saiful Akbar dan crew.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar