oleh

Hasil Rakerda PAN, Forum Usulkan Feri Sofiyan Calon Wali Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- DPD PAN Kota Bima telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 di kantor partai setempat, Jumat sore (24/6). Hasil Rakerda, forum sepakat mengusulkan Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan sebagai calon Wali Kota Bima pada Pemilu 2024 mendatang. (Baca. Rakerda PAN Kota Bima, Muazzim: Kita Usung Feri Sofiyan Jadi Wali Kota Bima)

Hasil Rakerda PAN, Forum Usulkan Feri Sofiyan Calon Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan. Foto: Bin

Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima Yogi Prima Ramadan mengatakan, saat Rakerda ada beberapa agenda yang dibahas. Pertama verifikasi partai politik untuk persiapan Pemilu 2024, kemudian kelengkapan anggota yang ditempatkan pada badan saksi daerah, pembahasan pencalegan dini, pembahasan lain yakni usulan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI yang diusung DPD PAN Kota Bima.



“Hasil Rakerda, Calon Presiden diusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Anies Baswedan dan Erick Thohir,” sebutnya, Minggu (26/6).

Baca:   Tuntutan Jaksa untuk Feri Sofiyan tidak Jalani Hukuman Pidana

Pada pertemuan tersebut kata Yogi, juga dibahas calon Wali Kota Bima. Berdasarkan pleno saat Rakerda, diusulkan satu nama yakni Feri Sofiyan selaku Ketua DPD PAN Kota Bima sebagai calon Wali Kota Bima pada Pemilu 2024 mendatang.

“Usulan satu nama itu merupakan kesepakatan forum dan sudah menjadi rekomendasi saat Rakerda. Jadi sepakat Feri Sofiyan yang juga saat ini menjabat Wakil Wali Kota Bima diusulkan jadi Calon Wali Kota Bima,” katanya.

Baca:   Bonus Porprov NTB, Feri: Anggaran Sudah Ada, Tinggal Tunggu Pencairan

Pria yang juga Anggota DPRD Kota Bima itu, saat Rakerda pun mencuat pembahasan terkait pemecatan Sekretaris DPD PAN Kota Bima Syamsurih. Muncul pertanyaan soal verifikasi partai politik dari PAN Kota Bima yang belum selesai, karena nama Syamsurih selaku sekretaris dikosongkan. Sehingga DPD PAN Kota Bima belum selesai melakukan verifikasi pada aplikasi.

Baca:   Semangati Atlet Karate, Wakil Walikota Bima Beri Pra Bonus

“DPW PAN Provinsi NTB pun memahami adanya dinamika di internal DPD PAN Kota Bima. Makanya kehadiran DPW sekaligus rekonsiliasi antara Syamsurih dengan DPD PAN Kota Bima. Kemudian berdasarkan keputusan pengurus forum, akan digelar pleno kembali terkait pemecatan Syamsurih yang pernah dilakukan sebelumnya,” terangnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.