Kabar Kota Bima

Bagian AP Tuntas Salurkan Dana Stimulan Rp 300 juta untuk 24 kelompok

630
×

Bagian AP Tuntas Salurkan Dana Stimulan Rp 300 juta untuk 24 kelompok

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima telah menuntaskan penyaluran bantuan stimulan untuk puluhan kelompok yang telah mengajukan proposal permohonan.

Bagian AP Tuntas Salurkan Dana Stimulan Rp 300 juta untuk 24 kelompok - Kabar Harian Bima
Kabag AP Setda Puji Fhitri Andi (Kiri) . Foto: Bin

Kabag Administrasi Pembangunan (AP) Setda Puji Fithri Andy menyampaikan, terdapat sekitar 24 kelompok menerima bantuan tersebut. Semua item pekerjaan sesuai dengan proposal yang diajukan dan telah dikerjakan semua.

Bagian AP Tuntas Salurkan Dana Stimulan Rp 300 juta untuk 24 kelompok - Kabar Harian Bima

“Seluruh bantuan stimulan Rp 300 juta sudah tersalurkan, semuanya dalam bentuk material,” katanya, Senin (27/6).

Puji menjelaskan, sejumlah item pekerjaan yang dilaksanakan di antaranya rabat gang, drainase, sekolah swasta, pipanisasi hingga tandon air. Sementara wilayah sebaran di antaranya di Kelurahan Dodu, Tanjung, Melayu, Sadia dan beberapa kelurahan lain.

“Dari semua bantuan yang telah disalurkan tersebut, masih terdapat beberapa kelompok yang belum menyerahkan laporan hasil pekerjaan. Tapi dalam sepekan ini akan tuntas,” terangnya.

Ia menyebutkan, selain 24 kelompok yang telah mendapatkan bantuan stimulan tersebut, masih terdapat puluhan kelompok yang belum mendapatkan bantuan karena anggaran terbatas. Untuk itu, pihaknya akan mengajukan kembali dana bantuan stimulan melalui anggaran APBD Perubahan.

“Jika anggaran APBD Perubahan nanti telah didapatkan, maka akan diberikan untuk kelompok yang masuk daftar antri penerima bantuan,” tambahnya.

*Kahaba-04