oleh

Gebyar Wirausaha STIE Bima, Ajang Pengembangan dan Pembuktian Diri Calon Wirausaha Muda Masa Depan

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima sukses melaksanakan Gebyar Wirausaha selama dua hari, Sabtu hingga Minggu  (25-26/6). Kegiatan yang dipusatkan di  Halaman Museum ASI Mbojo tersebut juga mendapat apresiasi dari Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenkraf Muhammad Neil El Himam. (Baca. Gebyar Wirausaha STIE Bima Meriah, Fashion Show dan Produk Jadi Favorit)

Gebyar Wirausaha STIE Bima, Ajang Pengembangan dan Pembuktian Diri Calon Wirausaha Muda Masa Depan - Kabar Harian Bima
Ketua STIE Bima Firdaus, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenkraf Muhammad Neil El Himam dan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri. Foto: Ist

Ketua STIE Bima Firdaus menjelaskan, Gebyar Wirausaha menjadi ajang pengembangan dan pembuktian diri bagi calon wirausaha muda masa depan. STIE Bima juga terus memberikan dan mendorong kreatifitas mahasiswa melalui Gebyar Wirausaha.



“Kami mengapresasi mahasiswa-mahasiswi yang sudah membuat produk dengan inovasi dan kreatifitas tinggi,” pujinya.

Baca:   Dies Natalis Ke-19, STIE Bima Bagikan Ratusan Sembako

Menuru dia, menfasilitasi mahasiswa tidak hanya belajar teori, tapi juga disiapkan fasilitas untuk praktek. Maka Gebyar Wirausaha merupakan salah satu bentuk realisasi dari konsep kampus merdeka dan merdeka belajar.

“Kami juga berpesan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan kegiatan Gebyar Wirausaha sebaik mungkin untuk pengembangan diri,” ujarnya.

Gebyar Wirausaha STIE Bima, Ajang Pengembangan dan Pembuktian Diri Calon Wirausaha Muda Masa Depan - Kabar Harian Bima
Fashion Show pada acara Gebyar Wirausaha STIE Bima. Foto: Ist

Firdaus juga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada mitra dan komunitas atau pihak sponsor sudah terlibat dalam kegiatan Gebyar Wirausaha.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang juga selaku alumni STIE Bima menyampaikan rasa bangganya, karena STIE Bima selalu menjadi yang terdepan dalam pengembangkan wirausaha dan ekonomi kreatif d Kabupaaten Bima dan Kota Bima.

Baca:   Diskop dan UMKM Gelar Diklat Pengolahan Produk Unggulan Daerah

“Salut dan bangga untuk kampus Biru STIE Bima,” ucapnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenkraf Muhammad Neil El Himam mengungkapkan rasa bangganya karena Kemenkraf telah diberi kesempatan untuk ambil bagian pada Opening Ceremony Gebyar Wirausaha STIE Bima.

Gebyar Wirausaha STIE Bima, Ajang Pengembangan dan Pembuktian Diri Calon Wirausaha Muda Masa Depan - Kabar Harian Bima
Produk mahasiswa yang dipamerkan saat Gebyar Wirausaha STIE Bima. Foto: Ist

Menurutnya, ekonomi kreatif adalah harapan baru bagi yang ditandai dengan peningkatan pertumbuhan PDB sektor ekonomi kreatif, seiring dengan trend kontribusinya pada perekonomian nasional yang bergerak positif.

“Sektor ekonomi kreatif juga terbukti dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Baca:   Geliat UMKM di Wawo, Aisy Buka Tempat Baru

Deputi memaparkan, kontribusi ekonomi kreatif terhadap PDB menempatkan Indonesia pada peringkat ketiga terbesar dunia, sebagai negara dengan pondasi perekonomian kreatif yang sangat baik setelah Amerika dan Korea Selatan.

Dirinya mengucapkan selamat dan sukses untuk Gebyar Wirausaha STIE Bima, sebuah ajang perkenalan dan promosi berbagai produk yang dihasilkan mahasiswa dan mitra STIE Bima.

“Kita tunjukan pada dunia bahwa produk-produk Bima siap bersaing di pasar Lokal, Nasional hingga Global serta membawa UMKM Bima naik kelas. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak nyata untuk geliat ekonomi di Bima,” harapnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.