Kabar Kota Bima

Bhakti Sosial, GOW Gelar Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis

575
×

Bhakti Sosial, GOW Gelar Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan dan pelayanan KB gratis untuk masyarakat yang tersebar di 5 kecamatan.

Bhakti Sosial, GOW Gelar Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis - Kabar Harian Bima
Ketua GOW Kota Bima Jumriah didampingi Kepala PKM Paruga dan Ketua GOW Kelurahan Tanjung Mariam Ulfa saat kegiatan Bhakti Sosial. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanjung, Kamis (30/6) tersebut dihadiri Ketua GOW Jumriah, Kepala PKM Paruga, Ketua GOW Kelurahan Tanjung dan masyarakat setempat.

Bhakti Sosial, GOW Gelar Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis - Kabar Harian Bima

Jumriah menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian bhakti sosial yang dilaksanakan organisasi yang tersebar di 5 kecamatan. Setelah sebelumnya menyambangi Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur, kemudian lanjut di Kelurahan Rontu Kecamatan Raba, lalu kemarin di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, hari ini di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat.

“Rangkaian kegaitan ini nanti akan ditutup di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan pengobatan dan pelayanan KB gratis tersebut agar masyarakat bisa memeriksakan diri lebih awal tentang kondisi kesehatan, sehingga bisa langsung diberikan penanangan petugas puskesmas. Kemudian terkait pemberian layanan pemasangan KB gratis, untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran.

“Program pengobatan dan pelayanan KB gratis ini merupakan bentuk komitmen organisasi GOW, dalam mewujudkan masyarakat sehat jasmani dan rohani,” katanya.

Pantauan media, dalam kegiatan tersebut tampak petugas kesehatan memberikan pemahaman pada masyarakat, tentang mengenai perencanaan keluarga secara baik. Terutama memperhatikan kondisi kesehatan, hingga pendewasaan usia perkawinan dan informasi seputar kesehatan reproduksi.

*Kahaba-04