oleh

Polres Bima Kota Apel Pengamanan Pilkades Serentak

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota menggelar apel persiapan pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Bima Tahun 2022, di halaman kantor setempat, Senin (4/7). Kegiatan dimaksud juga dihadiri PJU Polres Bima Kota, Perwira, Bintara, dan Pasukan PAM Pilkades serentak.

Polres Bima Kota Apel Pengamanan Pilkades Serentak - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima Kota saat memimpin Apel Pengamanan Pilkades serentak. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra saat arahan berharap pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun 2022 berjalan aman dan tentram.



“Ada 25 desa di wilayah hukum Polres Bima Kota di kecamatan luar inti Kota Bima, saya berharap pelaksanaan Pilkades bisa berjalan aman lancar dan dapat dikendalikan dengan upaya-upaya sinergitas,” harapnya.

Baca:   TNI-Polri Amankan Puluhan Jerigen Miras di Pelabuhan Sape

Diakui Kapolres, dari intelijen juga sudah melaksanakan monitoring kegiatan, mulai dari Polsek melaksanakan patroli kemudian melaksanakan identifikasi permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

Dirinya kembali berharap, di dalam proses demokrasi menggunakan prinsip umum remedium yaitu penegakan hukum sebagai sarana yang terakhir. Dari kehadiran di lokasi TPS juga dan di lokasi rawan-rawan tindak pidana rawan konflik, bisa menyadarkan masyarakat dan bisa memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat.

Baca:   Kapolres Bima Pimpin Apel Pengamanan Pilkades Serentak

“Kita pastikan bahwa masyarakat bisa melaksanakan kegiatan pesta demokrasi dengan baik,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dengan terselenggaranya Pilkades yang aman dan damai, memiliki output kepala desa-kepala desa yang bisa bergandengan tangan untuk melaksanakan pembangunan.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.