Kabar Kota Bima

Polres Bima Kota Apel Pengamanan Pilkades Serentak

388
×

Polres Bima Kota Apel Pengamanan Pilkades Serentak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota menggelar apel persiapan pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Bima Tahun 2022, di halaman kantor setempat, Senin (4/7). Kegiatan dimaksud juga dihadiri PJU Polres Bima Kota, Perwira, Bintara, dan Pasukan PAM Pilkades serentak.

Polres Bima Kota Apel Pengamanan Pilkades Serentak - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima Kota saat memimpin Apel Pengamanan Pilkades serentak. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra saat arahan berharap pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun 2022 berjalan aman dan tentram.

Polres Bima Kota Apel Pengamanan Pilkades Serentak - Kabar Harian Bima

“Ada 25 desa di wilayah hukum Polres Bima Kota di kecamatan luar inti Kota Bima, saya berharap pelaksanaan Pilkades bisa berjalan aman lancar dan dapat dikendalikan dengan upaya-upaya sinergitas,” harapnya.

Diakui Kapolres, dari intelijen juga sudah melaksanakan monitoring kegiatan, mulai dari Polsek melaksanakan patroli kemudian melaksanakan identifikasi permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

Dirinya kembali berharap, di dalam proses demokrasi menggunakan prinsip umum remedium yaitu penegakan hukum sebagai sarana yang terakhir. Dari kehadiran di lokasi TPS juga dan di lokasi rawan-rawan tindak pidana rawan konflik, bisa menyadarkan masyarakat dan bisa memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat.

“Kita pastikan bahwa masyarakat bisa melaksanakan kegiatan pesta demokrasi dengan baik,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dengan terselenggaranya Pilkades yang aman dan damai, memiliki output kepala desa-kepala desa yang bisa bergandengan tangan untuk melaksanakan pembangunan.

*Kahaba-01