Kabar Kota Bima

Wali Kota Bima Dapat Penghargaan MKK dari BKKBN RI

558
×

Wali Kota Bima Dapat Penghargaan MKK dari BKKBN RI

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, Rabu (6/7) di Hotel Santika Medan.

Wali Kota Bima Dapat Penghargaan MKK dari BKKBN RI - Kabar Harian Bima
Wali Kota Bima HM Lutfi saat menghadiri pemberian penghargaan MKK dari BKKBN RI. Foto: Ist

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud mengatakan, penghargaan ini diberikan BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Wali Kota Bima Dapat Penghargaan MKK dari BKKBN RI - Kabar Harian Bima

“Penghargaan tersebut melalui surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor 81/KEP/G2/2022 tanggal 23 Juni 2022,” ujarnya.

Selain menerima Penghargaan MKK diakui Mahfud, Wali Kota Bima juga akan mengisi Webinar Indonesia dengan tema Generasi Bebas Stunting (GENTING,) bertindak sebagai Pemateri dengan tema “Praktik Baik Pembentukan TPPS dalam Percepatan Penurunan Stunting”.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB pada hari dan tempat yang sama,” katanya.

Ia menjelaskan, Webinar ini ditujukan untuk seluruh kepala daerah dan pemangku kepentingan di tingkat daerah, guna mengidentifikasi praktik baik pembelajaran dari daerah dalam percepatan penurunan angka stunting.

Kemudian mengidentifikasi tantangan yang terjadi di lapangan terkait pelaksanaan RAN PASTI serta meningkatkan kapasitas Pemerintah Daerah dalam percepatan penurunan angka stunting.

*Kahaba-01