Kabar Kota Bima

Hasil MTQ Provinsi NTB, Kota Bima Hanya Raih Peringkat 5

510
×

Hasil MTQ Provinsi NTB, Kota Bima Hanya Raih Peringkat 5

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebelumnya Kota Bima menjadi juara umum MTQ Tingkat Provinsi NTB tahun 2019 lalu, kemudian sempat 2 tahun ditunda penyelenggaraan karena Pandemi Covid-19. Kini setelah penyelenggaraan kembali diadakan tahun 2022 di Lombok Timur, kontingen Kota Bima hanya meraih peringkat ke-5 dari 10 kabupaten kota.

Hasil MTQ Provinsi NTB, Kota Bima Hanya Raih Peringkat 5 - Kabar Harian Bima
Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin. Foto: Eric

Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin yang dikonfirmasi membenarkan bahwa seluruh utusan kafilah yang berlomba telah berusaha tampil maksimal. Namun hasil yang diraih belum sesuai target.

Hasil MTQ Provinsi NTB, Kota Bima Hanya Raih Peringkat 5 - Kabar Harian Bima

“MTQ tahun ini kita meraih peringkat ke-5,” sebutnya, Kamis (7/7).

Sirajudin menjelaskan, meskipun meraih posisi 5, Kota Bima masih patut berbangga karena telah menyabet 4 medali emas dan 6 perak dari sejumlah mata lomba. Di antaranya karya ilmiah, kemudian khod golongan naskah dan lainnya.

“Untuk sistem juara umum dan peringkat, dewan juri memberikan penilaian setiap mata lomba. Bagi yang memiliki poin tertinggi, maka daerah tersebut keluar sebagai juara umum. Untuk kategori ini berhasil diraih kontingen Kabupaten Bima,” katanya.

Menurunnya prestasi tersebut, ke depan pihaknya akan melakukan pembenahan dengan meningkatkan pelatihan pada qori dan qoriah. Sehingga tahun depan, bisa meraih kembali prestasi terbaik.

“Kami akan lakukan pembenahan dan perbaikan, agar bisa tampil lebih baik,” tambahnya.

*Kahaba-04