Kabar Kota Bima

Final Liga Pelajar U-12, SDN 42 Menang Drama Adu Penalti

625
×

Final Liga Pelajar U-12, SDN 42 Menang Drama Adu Penalti

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Laga final liga pelajar U-12 tingkat Kota Bima antara SDN 19 melawan SDN 42 Kota Bima berlangsung seru dan mendebarkan kedua suporter.

Final Liga Pelajar U-12, SDN 42 Menang Drama Adu Penalti - Kabar Harian Bima
Tim SDN 42 Manggemaci saat mengangkat Trophy Juara Liga Pelajar U-12 Tingkat Kota Bima Tahun 2022. Foto: Ist

Pertandingan final yang dihelat di lapangan Manggemaci Kamis (7/7) tersebut dimenangkan tim SDN 42 Kota Bima lewat drama adu penalti 3-2 terhadap SDN 19 Kota Bima.

Final Liga Pelajar U-12, SDN 42 Menang Drama Adu Penalti - Kabar Harian Bima

Mulai peluit babak pertama dibunyikan, sebagai tuan rumah SDN 42 mengambil inisiatif serangan. Kombinasi pemain sayap dan penyerang andalannya, namun sayang setiap peluang tidak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Begitu pula dengan upaya SDN 19 untuk mencoba membalas serangan, tapi selalu kandas dikaki pemain belakang tim lawan.

Pada menit ke-16 pemain belakang SDN 19 Sahdilan membuat sebuah blunder, dengan sengaja menahan laju bola menggunakan tangannya diareal terlarang, sehingga wasit meniup peluit tendangan penalti.

Peluang emas ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh penendang SDN 42 Kota Bima Aditya yang berhasil menyarangkan bola dengan baik, sehingga mengubah skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, SDN 19 mencoba membalas ketertinggalan dengan serangan bertubi-tubi, namun selalu kandas dipertahanan pemain balakang SDN 42 Kota Bima. Begitu juga sesekali SDN 42 mencoba memperbesar keunggulan, namun juga selalu mengalami kebuntuan.

Upaya menyamakan skor akhirnya berbuah manis, setelah penyerang SDN 19 Ady berhasil menyamakan skor imbang 1-1 melalui tendangan bebas pada menit ke-37, yang tidak mampu dijangkau oleh kiper SDN 42 Kota Bima. Hingga peluit babak kedua dibunyikan skor imbang bertahan, dan memaksa tendangan adu penalti.

Dalam drama adu penalti, SDN 42 Manggemaci berhasil unggul 3-2 atas SDN 19 Rabangodu Utara. Sehingga trophy juara berhasil dimenangkan oleh SDN 42 Kota Bima.

Kepala SDN 42 Kota Bima Ratna mengaku terharu dan menitikan air mata, karena perjuangan panjang siswanya berbuah manis.

“Alhamdulillah, trophy ini sebagai kado buat sekolah, guru dan siswa setempat,” tambahnya.

Sedangkan untuk perebutkan untuk tempat ke-III, berhasil diraih oleh SDN 61 Karara dengan skor 3-0 mengalahkan SDN 67 Rabantala Matakando.

*Kahaba-04