Kabar Kota Bima

PHBI Umumkan 7 Lokasi Sholat Idul Adha 1443 H

1198
×

PHBI Umumkan 7 Lokasi Sholat Idul Adha 1443 H

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima mengumumkan 7 lokasi pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H yang telah ditetapkan Minggu (10/7).

PHBI Umumkan 7 Lokasi Sholat Idul Adha 1443 H - Kabar Harian Bima
Sekretaris PHBI Kota Bima H Furqan Ar Roka. Foto: Eric

Sekretaris PHBI Kota Bima H Furqan Ar Roka menyampaikan, beberapa tempat yang telah disepakati panitia sebagai lokasi pelaksanaan sholat tersebar di 5 kecamatan.

PHBI Umumkan 7 Lokasi Sholat Idul Adha 1443 H - Kabar Harian Bima

Masing-masing Lapangan Merdeka Bima, Lapangan Pahlawan Raba, Halaman Kantor Walikota, Lapangan Manggemaci, Halaman SMKN 3 Kota Bima, halaman SMKPPN Jatiwangi dan Lapangan Beringin Lampe.

Furqan menjelaskan, materi yang disampaikan khotib berupa syiar agama terutama makna berkurban, kemudian pesan moral dengan nilai keimanan hingga mengajak untuk selalu menjaga persatuan dan kerukunan.

“Perayaan idul Adha merupakan salah satu momentum bagi umat islam, untuk berqurban dan menyembelih hewan qurban sehingga bisa berbagi pada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Terkait menjelang pelaksanaan takbir nanti tambahnya, diminta masyarakat untuk melaksanakannya di masjid, mushola atau di rumah masing-masing serta menghindari eforia massa pada malam hari.

“Mari kita sambut dan rayakan idul adha 1444 H dengan penuh khusuq dan iman yang terus bertambah,” ajaknya.

*Kahaba-04