oleh

Penderita Chikungunya di Kota Bima Terus Meningkat

Kota Bima, Kahaba.- Kasus penderita chikungunya di Kota Bima terus mengalami peningkatan cukup signifikan. Data Dinas Kesehatan (Dikes) meyebutkan terhitung sampai awal Juli ini sudah ratusan kasus.

Penderita Chikungunya di Kota Bima Terus Meningkat - Kabar Harian Bima
Kabid P2PL Dikes Kota Bima Syarifuddin. Foto: Eric

“Total sudah mencapai 442 kasus, dengan wilayah sebaran sebanyak 24 kelurahan di 5 kecamatan,” ungkap Kabid P3PL Dikes Kota Bima Syarifuddin, Jumat (8/7).



Ia menjelaskan, dari wilayah sebaran 24 kelurahan, Kelurahan Matakando tertinggi yang menimpa warganya yaitu 55 kasus penderita. Sedangkan kelurahan lainnya terbagi rata mencapai puluhan kasus.

Baca:   Cegah Penyakit, Dikes dan Pertamina Latih Kader Kelurahan

“Guna memerangi chikungunya, tim kami telah melakukan fogging di 13 kelurahan dengan jumlah 27 titik fokus. Sedangkan jadwal fogging untuk 11 kelurahannya akan dilaksanakan dalam beberapa pekan ke depan,” katanya.

Syarifuddin menambahkan, selain fogging Dikes mengimbau masyarakat untuk menanggulangi penyebaran penyakit ini bukan saja menjadi tugas pemerintah daerah, tapi harus ada upaya juga dari masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Baca:   35 Warga Kota Bima Idap Chikungunya

“Menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, maka imun tubuh kuat dan tidak mudah diserang berbagai macam penyakit,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.