Kabar Kota Bima

PT PLN Berbagi Kebahagiaan Saat Moment Idul Adha 1443 H

468
×

PT PLN Berbagi Kebahagiaan Saat Moment Idul Adha 1443 H

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha 1443 H di halaman kantornya, Minggu (10/7) PT PLN UP3 Bima menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini PT PLN UP3 Bima melaksanakan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 22 ekor kambing.

PT PLN Berbagi Kebahagiaan Saat Moment Idul Adha 1443 H - Kabar Harian Bima
Proses penyembelihan hewan qurban oleh PT PLN. Foto: Ist

Ketua Panitia Penyelenggara Riki Djatnika merincikan, rayon Kota Bima sebanyak 4 ekor sapi dan 18 ekor kambing, kemudian wilayah Kabupaten Bima 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Sedangkan untuk Dompu 2 ekor sapi.

PT PLN Berbagi Kebahagiaan Saat Moment Idul Adha 1443 H - Kabar Harian Bima

“Pemotongan hewan qurban ini dilaksanakan di masing-masing Kantor PLN UP3 dan ULP dengan wilayah pembagian dibeberapa masjid, panti asuhan, rusunawa, mushola dan tempat lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, moment Hari Raya Idul Qurban ini sebagai bentuk rasa syukur para karyawan dan segenap keluarga besar PLN untuk berbagi pada yang membutuhkan, terutama masyarakat yang kurang mampu dan sekitarnya.

“Melalui perayaan ini, semoga apa yang kami laksanakan dapat menjadi ladang amal dan mendapat ganjaran pahala dari yang maha kuasa,” katanya.

Riki menambahkan, Idul Adha merupakan sarana ibadah umat yang meliputi sisi spiritual dan sosial. Maka PLN hadir untuk berbagi kebahagiaan guna semakin menguatkan rasa kebersamaan dalam menghadapi pandemi yang saat ini masih berlangsung.

“Semoga apa yang kami berikan ini menjadi berkah buat perusahaan dan seluruh pegawainya, serta memberi manfaat bagi masyarakat yang menerima. Serta menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja, dalam menjaga sistem kelistrikan tetap handal,” katanya,” harapnya.

*Kahaba-04