Kabar Kota Bima

Panggi Dinilai Tim Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB

520
×

Panggi Dinilai Tim Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menerima kunjungan langsung tim evaluasi lomba kelurahan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), di Kantor Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima Rabu (13/7).

Panggi Dinilai Tim Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima
Foto bersama tim evaluasi dan jajaran pemerintahan usai penilaian. Foto: Ist

Penyambutan tersebut diiringi Tarian Wura Bongi Monca tersebut dan dihadiri Sekertaris Daerah Kota Bima H Mukhtar, Asisten I Setda Kota Bima H Abadul Gawis, Ketua TP-PKK Kota Bima serta perwakilan rombongan tim penilai lomba, camat dan lurah.

Panggi Dinilai Tim Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima

Sekertaris Daerah Kota Bima H Mukhtar menyambut hangat kedatangan tim penilai dan mengatakan Pemerintah Kota Bima bersama kelurahan-kelurahan yang ada, siap untuk memberikan yang terbaik.

“Kami siap untuk di nilai. Bila dipercaya untuk menjadi juara maka amanat yang diberikan akan kami emban sebaik-baiknya,” ujar Sekda.

Sementara itu, Lurah Panggi Bunyamin memaparkan profil pemerintahan Kelurahan Panggi, Visi Misi, SOP, Aplikasi Perpustakaan Online yang ada di Playstore serta Website yang bisa diakses oleh masyarakat.

“Kelurahan Panggi terbagi menjadi dua dataran yaitu dataran rendah dan tinggi. Kelurahan Panggi memiliki website (panggi.bimakota. go.id) yang menyediakan informasi terkait Pemerintahan Kelurahan Panggi,” katanya.

Lebih lanjut Bunyamin menjelaskan, Kelurahan Panggi mempunyai tim siaga bencana yaitu TSBK yang sudah diputuskan oleh lembaga pemberdayaan masyarakat, karang taruna, rumah aspirasi, hasil kerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Terkait Ketua TIM Penilai lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB H Ashari mengatakan, perlombaan kembali diselenggarakan setalah vakum selama 2 tahun. Adapun tim juri yang hadir terdiri dari DPMPD Dukcapil, Badan Kesbangpoldagri, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan TP PKK Provinsi NTB.

Dijelaskan juga bahwa tujuan dari penyelenggaraan tersebut adalah untuk mengevaluasi dan menilai sejauhmana pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah Desa.

“Lomba ini memiliki tiga aspek penilaian, aspek pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan,” tutupnya.

*Kahaba-04