Kabar Kota Bima

Karang Taruna Wadu Sangga Kelurahan Rite Gelar Sepakbola Mini Tingkat Pelajar

681
×

Karang Taruna Wadu Sangga Kelurahan Rite Gelar Sepakbola Mini Tingkat Pelajar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Karang Taruna (KT) Wadu Sangga Kelurahan Rite Kecamatan Raba menggelar kegiatan sepakbola mini tingkat SMA sederajat, di lapangan sepakbola kelurahan setempat, Jumat (15/7). Kegiatan dimaksud dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Kota Bima.

Karang Taruna Wadu Sangga Kelurahan Rite Gelar Sepakbola Mini Tingkat Pelajar - Kabar Harian Bima
Foto bersama saat pembukaan kegiatan Lomba Sepakbola Mini yang diselenggarakan Karang Taruna Wadu Sangga Cup. Foto: Ist

Ketua Panitia Wadu Sangga Cup Mudahrin dalam laporan menyampaikan, turnamen yang dilaksanakan tersebut diikuti sebanyak 70 klub dengan menggunakan sistem setengah kompetisi (gugur).

Karang Taruna Wadu Sangga Kelurahan Rite Gelar Sepakbola Mini Tingkat Pelajar - Kabar Harian Bima

“Lomba ini untuk menjaring bakat pelajar, sekaligus bagian dari kampanye kegiatan olahraga untuk peningkatan kesehatan jasmani dan rohani,” ujarnya.

Minat olahraga sepakbola sangat tinggi di Bima. Oleh karena itu, dia bersama pengurus organisasi ingin mewadahi semangat dan hobi kalangan pelajar untuk berkompetisi secara profesional, serta menjunjung tinggi semangat sportifitas.

“Kami berharap pada seluruh tim yang akan bertanding agar bermain dengan sportif dengan nuansa kebersamaan,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Bima H Abdul Gawis mengapresiasi dan berterima kasih pada karang taruna setempat karena telah menyelenggarakan kegiatan positif untuk kalangan pelajar. Apalagi saat ini remaja identik dengan dunia permainan (games), sehingga dengan adanya olahraga ini para siswa bisa menyalurkan hobi.

“Semoga dengan penyelenggaraan lomba ini, para pelajar bisa meningkatkan semangat dan motivasi untuk mencintai olahraga,” tambahnya.

*Kahaba-04