oleh

HUT RI, Digelar Pawai Budaya dan Gerak Jalan Indah

Kota Bima, Kahaba.- Sempat vakum selama 3 tahun akibat Pandemi Covid-19, kini Pemerintah Kota Bima akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

HUT RI, Digelar Pawai Budaya dan Gerak Jalan Indah - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Muhammad Natsir. Foto: Eric

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Muhammad Natsir menyampaikan, hasil koordinasi awal pelaksanaan sejumlah kegiatan promosi wisata akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus mendatang.



“Memperingati HUT RI kali ini, kita akan meriahkan dengan pawai budaya rimpu, gerak jalan indah, explore pendakian Gunung Pundu Nence, upacara bendera serta permainan rakyat diseluruh kelurahan seperti panjat pinang, tarik tambang dan permainan daerah,” sebutnya, Kamis (21/7).

Baca:   Ratusan Warga Kota Bima Ikut Pawai Budaya Apeksi di Mataram

Natsir menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan ini tentunya akan menghibur sekaligus mengajak masyarakat agar bergembira dalam nuansa kebersamaan. Sebab harus diakui dalam beberapa tahun terakhir pemerintah membatasi pelaksanaan kegiatan ini karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Momentum perayaan sebagai wujud mempererat tali silaturahim seluruh kalangan baik pelajar, paguyuban, BUMN hingga masyarakat umum bisa ikut serta dalam pesta ulang tahun ini,” katanya.

Baca:   Pawai Gunakan Sambolo Koran, Bupati Puji Kreatifitas Wartawan

Mantan Kabid Aset Setda itu menambahkan, sebelum seluruh rangkaian kegiatan pawai budaya tersebut. Terlebih dahulu Disparpora akan melaksanakan acara pra HUT RI pada Sabtu (23/7) pekan ini, yaitu event budaya disertai Launching Quick Response Code Indonesian Standart (Q-Ris).

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.