Kabar Kota Bima

Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Tolobali Terbakar

634
×

Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Tolobali Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Satu unit rumah milik Abdulah Sabriah warga RT 15 RW 05 Lingkungan Tolobali Kelurahan Sarae ludes dilahap api, Selasa (26/7) sekitar pukul 06.42 Wita.

Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Tolobali Terbakar - Kabar Harian Bima
Kondisi rumah warga di Tolobali yang terbakar. Foto: Ist

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bima melalui Kasi Penyelamatan Syahruman menyampaikan, mendapat laporan masyarakat petugas langsung menuju lokasi dan melakukan upaya penanganan cepat, guna memadamkan api yang sudah mulai menyambar rumah warga lain.

Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Tolobali Terbakar - Kabar Harian Bima

“Usai menerima informasi dari warga adanya kejadian kebakaran. Sebanyak 3 unit mobil damkar disertai 1 regu sigap langsung menuju lokasi, melakukan upaya pemadaman,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berkat kesigapan tim disertai bantuan sejumlah masyarakat sekitar, api berhasil dipadamkan sekitar 5 minat setelah tiba di lokasi. Hasil pantauan sementara, tidak ada korban jiwa, yang ada sejumlah perabotan rumah tangga yang hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, yang ada alat perlengkapan rumah yang ikut terbakar,” katanya.

Syahruman menambahkan, hasil koordinasi dengan pemilik rumah, diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek. Namun untuk lebih jelasnya akan diserahkan pada instansi terkait untuk menyelidikinya.

*Kahaba-04