oleh

Warga Ntobo Puji Kinerja Syahbuddin Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Rakyat Kota Bima Syahbuddin bertemu masyarakat Kelurahan Ntobo, Selasa (26/7) di aula kantor kelurahan setempat guna melaksanakan kegiatan reses masa sidang III Tahun 2022. Kegiatan dimaksud dihadiri Lurah Ntobo dan masyarakat.

Warga Ntobo Puji Kinerja Syahbuddin Perjuangkan Aspirasi Rakyat - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Syahbuddin saat reses di Kelurahan Ntobo. Foto: Bin

Lurah Ntobo Aswin berharap masyarakat bisa memanfaatkan pertemuan ini untuk mengutarakan keinginan yang bersifat kepentingan umum, agar bisa diperjuangkan oleh wakil rakyat dan tertuang dalam program pemerintah daerah.



“Sampaikan kebutuhan skala prioritas yang menyangkut kepentingan orang banyak,” harapnya.

Ketua LPM Kelurahan Ntobo Sudirman saat sambutan memuji keberadaan Syahbuddin di dewan yang sudah banyak merealisasikan aspirasi masyarakat. Pembangunan untuk Kelurahan Ntobo sudah sangat luar biasa.

Baca:   Warga Tente Butuh Ruang Terbuka Publik

“Apalagi pada tahun ini, begitu banyak pembangunannya,” katanya.

Tapi yang lebih penting sambungnya, tanah kuburan perlu diprioritaskan. Sebab kondisinya saat ini begitu sempit. Maka melalui kesempatan ini, aspirasi tanah kuburan yang baru bisa diperjuangkan pada tahun 2023.

“Tanah kuburan saja yang lebih penting pak dewan. Mohon diperjuangkan dan diwujudkan pada tahun 2023” inginnya.

Warga RT 01, Ibrahim saat berbicara mengungkapkan agar jalan penghubung pemukiman dengan wilayah pertanian bisa diperbaiki. Karena prospek puluhan tahun ke depan wilayah pertanian akan menjadi pemukiman.

Warga Ntobo Puji Kinerja Syahbuddin Perjuangkan Aspirasi Rakyat - Kabar Harian Bima
Suasana reses anggota DPRD Kota Bima Syahbuddin di Aula Kantor Lurah Ntobo. Foto: Bin

Syamsuddin warga RT 10 juga meminta agar jalan pemukiman diperhatikan, karena setiap usulan saat musrembang tidak terealisasi. Dirinya juga berharap ada perhatian untuk SDN 15 Kota Bima.

Baca:   Serap Aspirasi Warga di Kolo dan Ule, Umi Gina Komit Perjuangkan dan Wujudkan

“Kondisinya saat ini sudah tidak banyak bangku dan meja. Siswa-siswi belajar di lantai,” bebernya.

Menjawab aspirasi warga, Syahbuddin menegaskan sejak periode pertama jadi wakil rakyat, dirinya terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Pertama yang dilakukannya yakni merealisasikan lapangan olahraga dan jalan Ntobo Ndano Nae yang telah tuntas dikerjakan.

“Saat banjir bandang 2016 lalu saja, sungai tergerus dan pemukiman terancam habis. Kini sudah tuntas dikerjakan,” bebernya.

Menurut dia, belasan aspirasi masyarakat setiap reses tetap diusulkan, hanya saja realisasinya bergantung sungguh pada ketersediaan anggaran pemerintah daerah dan yang diprioritaskan terealisasi.

Baca:   RKP Reses di Paruga, Aspirasi Warga Dijawab Tunai

Soal pembukaan lahan jelasnya, selalu saja berhadapan dengan pemilik lahan. Maka penting mengenai pembukaan lahan, masyarakat menyepakati agar sebagian lahan diberikan untuk kepentingan jalan.

“Soal kuburan, tentu menyangkut kepentingan umum. Sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan di lembaga legislatif,” tuturnya.

Mengenai SDN 15 Kota Bima, Duta Partai Gerindra itu mengaku, dirinya bahkan meminta agar 3 lokal dibangun baru. Hanya saja anggarannya dikurangi. Kendati demikian, dirinya akan terus perjuangkan untuk pendidikan yang lebih baik warga Ntobo.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.