Gubernur NTB Buka Turnamen Voli FPKT Kota Bima Cup II

Kabar Kota Bima335 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Turnamen Voli Ball Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) FPKT Kota Bima Cup II secara resmi dibuka oleh Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Minggu malam (31/7) di Lapangan Voli Eks Kantor Pemerintah Kabupaten Bima.

Gubernur NTB Buka Turnamen Voli FPKT Kota Bima Cup II - Kabar Harian Bima
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah saat membuka secara resmi Turnamen Bola Voli FPKT Cup II. Foto: Bin

Kegiatan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur NTB tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kota Bima, sejumlah pejabat di Kota dan Kabupaten Bima.



Ketua panitia kegiatan Sunardin saat laporan menyampaikan, turnamen ini diikuti sebanyak 58 Tim. Tim Putri sebanyak 15 dan 43 Tim Putra. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Agustus dan ditargetkan akhir Agustus 2022 selesai.

“Turnamen diikuti oleh tim dari kelurahan dan desa se-Pulau Sumbawa,” ujarnya.

Baca:   Jalin Silaturahim, Siswa SMKN 2 dan SMAN 2 Gelar Pertandingan Voli Persahabatan

Diakui Sunardin, turnamen Voli Ball ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-62, sekaligus menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur NTB, atas support dan partisipasinya untuk pelaksanaan turnamen ini.

“Ini turnamen voli yang pertama memperebutkan piala bergilir Gubernur NTB,” katanya.

Ia menambahkan, sumber dana turnamen ini dari swadaya karang taruna di 41 kelurahan se-Kota Bima, Pemerintah Kota Bima serta sponsor-sponsor lain yang tidak mengikat.

Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Pravitasari saat sambutan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur NTB karena menyempatkan hadir untuk membuka secara resmi turnamen ini.

Baca:   PB PASI Hadir di Kota Bima, Seleksi Atlet Muda

“Sudah dua kali Voli Ball FPKT dilaksanakan dan disupport penuh pemerintah,” tuturnya.

Ajang ini selain mencari bibit unggul untuk ajang yang lebih tinggi, juga sebagai wadah silahturahmi. Dirinya berharap dengan kehadiran Gubernur semakin menambah geliat dan semangat olahraga Bola Voli di Kota Bima.

Gubernur NTB Buka Turnamen Voli FPKT Kota Bima Cup II - Kabar Harian Bima
Ketua Panitia Turnamen Bola Voli FPKT Cup II saat menyampaikan laporan. Foto: Bin

Ketua PBVI Bambang Eka Santoso
Kota Bima saat sambutan juga mengungkapkan, Kota Bima merupakan gudang pemain voli. 2 pemainnya telah membawa nama harum NTB di level internasional. Hanya saja di daerah ini belum didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

“Kota dan kabupaten di NTB sudah memiliki GOR Voli, sementara di Kota Bima belum. Mohon diperhatikan dan dibangun juga GOR Voli di Kota Bima Pak Gubernur,” harapnya.

Baca:   Karang Taruna Kelurahan Mande Gelar Turnamen Bola Voli

Sementara itu, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengaku tidak menyangka turnamen ini bakal digelar, setelah sebelumnya bertemu dengan rombongan FPKT Kota Bima.

Dirinya berharap, semoga PON 2028 nanti NTB ditunjuk menjadi tuan rumah. Maka mau tidak mau daerah NTB harus mempersiapkan semuanya.

“Maka tidak mungkin juga keinginan Ketua PBVI Kota Bima bisa menjadi keniscayaan,” tandasnya.

Usai membuka secara resmi turnamen, Gubernur NTB menyaksikan pertandingan eksebisi antara Tim Voli STIE Bima versus Tim Bolduzzer PUPR Kabupaten Bima.

*Kahaba-01


Komentar