oleh

Untuk Kenyamanan Warga, Polsek Rastim Atur Lalu Lintas Pagi Hari

Kota Bima, Kahaba.- Guna memberi rasa aman, nyaman dan keselamatan pengguna jalan serta pelajar di pagi hari, Polsek Rasanae Timur (Rastim) melaksanakan Giat Atur Lalu Lintas (Gatur Lalin) Pagi di depan SDN 19 dan SMAN 1 Kota Bima, Senin (1/8) sekitar pukul 07.00 Wita.

Untuk Kenyamanan Warga, Polsek Rastim Atur Lalu Lintas Pagi Hari - Kabar Harian Bima
Kapolsek Rastim IPTU Suratno saat menyeberangkan pengguna jalan. Foto: Ist

Kapolsek Rastim IPTU Suratno menyampaikan, sesuai perintah Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Polsek Rastim akan Gatur Lalin rawan pagi di tempat tertentu. Hal itu penting dilaksanakan agar petugas bisa mengatur kemacetan yang bisa menghambat perjalanan warga saat pagi hari.



“Giat ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan di pagi hari,” ujarnya.

Baca:   Baru 2 Hari Operasi Patuh, Sudah 45 Kendaraan Ditilang

Sebagai anggota Polri kata Suratno, mulai pagi harus sudah ada di lapangan untuk menjalankan tugas, terutama memberikan rasa aman dan nyaman pada pengendara dan pejalan kaki. Mengatur arus lalu lintas depan sekolah, sehingga para pelajar bisa menyebrang jalan dalam kondisi aman.

Masyarakat juga diminta untuk tidak ugal-ugalan saat berada di jalan raya, terutama saat pagi hari. Karena aktifitas di pagi hari sangat padat di jalan raya, mulai dari masyarakat yang menuju ke pasar, tempat kerja hingga ramainya anak-anak yang ke sekolah.

Baca:   Polisi Gelar Operasi Bina Kusuma

“Kami akan laksanakan giat ini setiap hari di tempat yang dianggap rawan kecelakaan,” katanya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.