oleh

Pemkot Bima Peringati 1 Muharram 1444 H

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, di Halaman Masjid M Nor A Latif Senin (1/8). Turut hadir pada kegiatan itu, Staf Ahli Bidang Kesra, Ustadz H Arifin serta puluhan pejabat OPD, camat dan lurah.

Pemkot Bima Peringati 1 Muharram 1444 H - Kabar Harian Bima
Peringatan 1 Muharam 1444 H Tahun 2022 oleh Pemkot Bima. Foto: Dok Prokopim

Staf Ahli Bidang Kesra H L Sukarsana menyampaikan, peringatan Tahun Baru Islam merupakan momentum bagi umat melakukan perubahan dan hijrah ke arah yang lebih baik. Seperti sikap bertutur kata, perilaku hingga perbuatan haruslah mencerminkan muslim yang baik.



“Sebagai ASN peringatan Tahun Baru Islam ini merupakan wadah merubah diri serta meningkatkan disiplin kerja, sehingga pembangunan dan pelayanan bagi daerah terus meningkat,” ujarnya.

Baca:   Pemkot Bima Bantah Keluarkan Edaran Menutup Toko, Karena Kebutuhan Masyarakat Perlu Dipenuhi

Melalui peringatan 1 Muharam 1444 H ini juga dirinya mengajak seluruh orangtua untuk senantiasa menanamkan rasa cinta dan akan agama pada anak-anaknya. Kemudian menanamkan pondasi agama, rasa cinta akan agama Islam sejak dini.

“Semoga di Tahun Baru Islam 1445 hijriah ini kita dapat membuka lembaran baru untuk memperbaiki diri serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Baca:   Laporan Kekayaan Pejabat, Banyak yang Belum Mengumumkan

Sementara itu, penceramah Ustadz H Arifin menjelaskan, hijrah memiliki banyak makna. Dapat diartikan mengubah diri untuk meraih rahmat dan keridhaan Allah SWT. Selain itu, sebagai prinsip hidup karena seseorang dikatakan hijrah jika memenuhi dua unsur. Pertama, ada sesuatu yang ditinggalkan dan kedua ada sesuatu yang dituju.

“Dari kegiatan ini semoga terwujud masyarakat yang unggul, mulia. Serta tangguh, berakhlak mulia, tunduk dan patuh terhadap ajaran Islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan,” tambahnya.

Baca:   Pembangunan Rumah Aspirasi Dinilai Mubazir, Karena tak Berfungsi Maksimal

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.