Kabar Kota Bima

Pertegas Tupoksi, Dinas Kominfotik Bimtek KIM

368
×

Pertegas Tupoksi, Dinas Kominfotik Bimtek KIM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Informasi Masyarakat Kelurahan (KIM), di aula kantor setempat, Senin (1/8).

Pertegas Tupoksi, Dinas Kominfotik Bimtek KIM - Kabar Harian Bima
Bimtek KIM yang digelar Dinas Kominfotik Kota Bima. Foto: Eric

Kepala Dinas Kominfotik H Mahfud menyampaikan, acara tersebut mencakup penyelenggaraan tugas dan fungsi (tupoksi) tenaga informasi dan teknologi pada 41 kelompok KIM masing-masing kelurahan.

Pertegas Tupoksi, Dinas Kominfotik Bimtek KIM - Kabar Harian Bima

“Pelaksanaan Bimtek ini sebagaimana didasarkan pada Peraturan Walikota Bima Nomor 9 Tahun 2020,” ujarnya.

Ia menjelaskan, KIM nanti akan berkolaborasi dengan rumah aspirasi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), harapannya dapat berpartisipasi aktif untuk penerimaan dan penyampaian informasi.

“Tahun 2023 Pemerintah Kota Bima punya program setiap kelurahan memiliki akses WiFi gratis, ini bisa menjadi semangat baru membangun kolaborasi di kelurahan,” katanya.

KIM di samping menjalin komunikasi dua arah dengan pemerintah tambah Mahfud, juga diharapkan dapat membangun komunikasi dengan pemerintah dan juga masyarakat. Karena nantinya akan memantau sekaligus mengevaluasi WiFi gratis dari pemerintah, baik dari efisiensi keberadaannya, maupun dari efisiensi penggunaannya oleh masyarakat.

“Semoga KIM nanti dapat diberdayakan mengelompokan informasi dengan Command Center. Sebab, pemerintah ke depannya akan lebih banyak menggunakan IT dalam berbagai bentuk pelayanan,” harapnya.

*Kahaba-04