oleh

Meriahkan HUT ke-77 RI, Kelurahan Penaraga Gelar Gerak Jalan Unik dan Lucu

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Penaraga menjadi yang pertama menggelar kegiatan lomba gerak jalan unik dan lucu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Meriahkan HUT ke-77 RI, Kelurahan Penaraga Gelar Gerak Jalan Unik dan Lucu - Kabar Harian Bima
Lurah Penaraga Muhajir bersama Ketua LPM dan regu gerak jalan unik saat kegiatan memeriahkan HUT ke-77 RI. Foto: Ist

Kegiatan yang dipusatkan di lingkungan kelurahan setempat Rabu (3/8) tersebut diikuti 13 regu. Masing-masing regu mengenakan kostum unik dan menarik, yel-yel disertai tampilan lucu peserta untuk menghibur masyarakat.



Lurah Penaraga Muhajir menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wadah untuk merealisasikan aspirasi masyarakat terutama kaum hawa yang ingin menyemarakkan HUT kemerdekaan dengan agenda perlombaan.

Baca:   Upacara Peringatan HUT RI Tingkat Kota Bima Lancar dan Khidmat

“Gerak jalan ini bentuk apresiasi pemerintah terhadap partisipasi masyarakat, karena mereka ingin memeriahkan kemerdekaan dengan kegiatan positif dan menghibur,” ujarnya.

Melalui momentum kebersamaan pada lomba ini, dia mengajak seluruh peserta dan masyarakat agar bisa saling menjaga silaturahim, semangat kebersamaan, kekompakan serta rasa persatuan dan kesatuan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada para pejuang kemerdekaan atas jasanya yang berjuang hingga negeri ini meraih kemerdekaan.

Baca:   Meriahkan HUT RI, Pemkot Bima Gelar Sejumlah Lomba¬†

Muhajir menambahkan, kegiatan rakyat kali ini mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”. Artinya mengajak masyarakat untuk terus berusaha dan berjuang meningkatkan kesejahteraan, pasca pandemi Covid-19 yang kini masih ada.

“Bagi pemenang lomba, panitia telah menyiapkan hadiah menarik. Seperti trophy dan bonus uang,” tandasnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.