oleh

Gara-Gara Covid-19, Lomba Gerak Jalan Indah Diundur

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan panitia, lomba gerak jalan indah pramuka, sedianya akan dihelat mulai Jumat tanggal 5 Agustus – Selasa tanggal 9 Agustus 2022. Tapi rencana itu ditunda lantaran perkembangan Covid-19.

Gara-Gara Covid-19, Lomba Gerak Jalan Indah Diundur - Kabar Harian Bima
Peserta lomba gerak jalan indah tingkat SMP. Foto: Eric

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Muhammad Natsir yang turut dimintai tanggapan enggan berkomentar jauh, lalu menyarankan untuk mengkonfirmasi pada instansi terkait.



“Coba hubungi Dinas Dikbud Kota Bima, mereka yang lebih paham,” sarannya, Kamis (4/8).

Baca:   Gerak Jalan HUT RI Mulai 11 Agustus

Kepala Dinas Dikbud H Supratman yang dikonfirmasi juga menyarankan awak media untuk menghubungi Kwartir Cabang Pramuka Kota Bima, karena sebagai pihak penyelenggara.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bima H Alwi Yasin membenarkan, gerak jalan indah diundur pelaksanaan kegiatannya karena menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 39 Tahun 2022 Tanggal, 2 Agustus 2022 kemarin, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian Covid-19.

Baca:   Pramuka Peduli Bantu Korban Banjir di Sape

“Kota Bima merupakan salah satu kabupaten dan kota yang berada pada Kriteria Level 1 pengendalian penyebaran Covid-19, itu diatur sesuai ketentuan dalam Instruksi Mendagri. Dalam instruksi di antaranya melarang setiap aktivitas atau kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan,” katanya.

Dengan adanya instruksi tersebut sambung Alwi, maka gerak jalan indah diundur pelaksanaannya, yaitu tanggal 6 September sampai 10 September 2022 mendatang.

Baca:   Soal Pungli Peserta Kemah, Tidak Ada Rapat Pimpinan Kwarcab

“Meskipun diundur, lembaga pendidikan dan siswa diimbau untuk tetap berlatih,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.