oleh

Aksi Terekam CCTV, Terduga Pelaku Curanmor Jadi Tersangka dan Diancam 7 Tahun Penjara

Kota Bima, Kahaba.- Pria warga Dusun Dadibou Desa Godo inisial MH (37), ditetapkan tersangka oleh Polsek Rasanae Barat, terkait kasus dugaan pencuri sepeda motor pada 20 Juli 2022 di Kelurahan Monggonao. Saat beraksi, MH terekam CCTV.

Aksi Terekam CCTV, Terduga Pelaku Curanmor Jadi Tersangka dan Diancam 7 Tahun Penjara - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi menyampaikan, usai kasus itu diungkap Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota tanggal 6 Agustus 2022. Maka berdasarkan hasil gelar perkara, pria tersebut ditetapkan tersangka dan disangkakan dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 4-e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.



“MH sudah kami tetapkan tersangka, ia mengakui semua perbuatan seperti yang terekam di CCTV,” ungkapnya di Polsek Rasbar, Senin (8/8).

Baca:   Kasus Pembunuhan Bayi, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Selain MH kata Kapolres, ada satu tersangka lain yang berinisial GN yang juga dari Dusun Dadi Bou Desa Godo, karena sama-sama MH ikut terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor milik Zulfikar warga Rabadompu Timur Kecamatan Raba.

Terhadap keterlibatan itu, GN pun telah dikeluarkan surat DPO karena ia melarikan diri hingga sekarang. Kini Tim Puma masih mencari tempat persembunyian GN.

Baca:   Tim Puma Ungkap Curanmor di Ambalawi

Sementara MH, sudah dikeluarkan surat penahanan dan sudah ditahan di Polsek Rasanae Barat. Sedangkan satu unit sepeda motor milik korban telah diamankan.

“Tim sedang menyelidiki tempat persembunyian DPO ini, kemanapun dia pergi tetap kami dapat,” tegasnya.

Kapolres juga meminta agar masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota agar lebih berhati-hati saat menyimpan motor, terutama saat parkir di jalan umum. Pastikan kunci motor terkunci dengan baik dan aman.

Baca:   Pungli di Tubuh UPTD Rasanae Barat

Terutama menyimpan motor dekat dengan jangkauan dan bisa di monitor secara langsung. Jika masyarakat melihat kejadian kriminal, segera laporkan ke polisi terdekat.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.