oleh

Meriah, Lomba HUT Kemerdekaan di Kelurahan Lewirato Dimulai

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda menggelar sejumlah lomba, di lapangan sepakbola setempat, Rabu (10/8).

Meriah, Lomba HUT Kemerdekaan di Kelurahan Lewirato Dimulai - Kabar Harian Bima
Anak-anak saat mengikuti lomba lari kelereng. Foto: Bin

Ketua Panitia Lomba Darmawan dalam laporan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan diikuti ratusan warga terdiri dari orang tua, remaja, pemuda dan anak-anak yang ingin menyemarakkan HUT RI.



“3 tahun terakhir kegiatan dihentikan akibat Pandemi Covid-19. Maka melalui moment ini kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan hari kemerdekaan,” ujarnya.

Baca:   Sambut HUT RI, Pemdes Cenggu Gelar Sejumlah Lomba

Sekretaris panitia Khaerul menyebutkan, sejumlah lomba di antaranya lari kelereng, makan kerupuk, sepakbola mini, lari karung, panjat pinang, tarik tambang dan gerak jalan.

Sementara untuk acara puncaknya pada tanggal 17 Agustus nanti akan dilaksanakan upacara bendera pada pagi hari dan sore harinya dilanjutkan dengan panjat pohon pinang.

Meriah, Lomba HUT Kemerdekaan di Kelurahan Lewirato Dimulai - Kabar Harian Bima
Pembukaan lomba dalam rangka HUT ke-77 RI di Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

“Sebagai bentuk penghargaan serta motivasi, panitia telah menyiapkan hadiah menarik untuk peserta lomba,” katanya.

Baca:   MTQ Kelurahan Lewirato Resmi Dimulai, 113 Peserta Ambil Bagian

Sementara itu, Lurah Lewirato A Munir Hariadin menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada masyarakat karena telah bersama-sama melaksanakan lomba dalam balutan semangat kekeluargaan. Apalagi partisipasi dan semangat warga mendukung acara ini sungguh luar biasa, sehingga bisa terselenggara dengan baik.

“Melalui perayaan kemerdekaan, kami ingin mengajak warga untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan dengan mengisinya dengan kegiatan positif dan menyenangkan,” tambahnya.

Baca:   Warga Lewirato Antusias Ikut Latihan Upacara Hari Kemerdekaan

Lurah juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Kendati pandemi ini sudah mulai berkurang, namun tetap menjaga kesehatan.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.