oleh

Penyelundupan Minyak Tanah, Kapten Kapal dan ABK Ditangkap

Kota Bima, Kahaba.- Tim Puma II Sat Reskrim Polres Bima Kota menggagalkan penyelundupan ribuan liter minyak tanah (Mitan) subsidi asal Maumere NTT, Kamis (11/8) sekitar pukul 20.00 Wita. Kapten Kapal dan para ABK KM Meliku Nusa juga telah diamankan.

Penyelundupan Minyak Tanah, Kapten Kapal dan ABK Ditangkap - Kabar Harian Bima
Kapten Kapal dan ABK saat diamankan karena menyelundupkan minyak tanah. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, saat tim patroli di wilayah Kelurahan Tanjung, mendapat informasi ada penyelundupan minyak tanah subsidi dari Maumere yang akan diedarkan di wilayah Kota Bima.



“Kabarnya minyak itu diangkut menggunakan KM Meliku Nusa,” ujarnya Jumat (12/8).

Baca:   Jelang Natal dan Tahu Baru 2018, Polres Bima Kota Musnahkan Ribuan Miras

Tidak menunggu lama, Tim menuju area Pelabuhan Bima dan melihat seseorang membawa dus menggunakan sepeda motor. Merasa curiga, Tim menahan motor tersebut dan memeriksa isi dus.

“Ternyata benar, dalam dus Tim menemukan minyak tanah yang sudah dalam kemasan botol mineral ukuran 1,5 liter,” ungkapnya.

Hasil interogasi kata Jufrin, minyak tersebut baru saja diambil dari atas kapal KM Meliku Nusa. Tim pun bergegas naik ke kapal dan memeriksa isi kapal. Hasilnya tim menemukan 2 ribu lebih liter minyak tanah yang sudah dikemas dalam dus.

Baca:   Panah Misterius Masih Jadi Ancaman, Kali ini Korban Warga Lewirato

Usai mengamankan semua barang bukti, Tim ikut mengamankan Kapten Kapal berinisial MH (34) asal Makassar dan 3 orang ABK. Mereka adalah YA (27), YSJ (28) asal NTT dan TP (28) asal Makassar.

Hasil pengakuan, minyak itu milik mereka berempat yang diambil dari Maumere untuk diedarkan di wilayah Bima. Guna mengelabui petugas, minyak tersebut dimasukkan dalam dus dan dikeluarkan dari area pelabuhan secara bertahap menggunakan sepeda motor.

Baca:   Bawa Narkoba, Kakek Asal Tente Ditangkap

“Kini mereka dan barang bukti sudah diperiksa di Kantor Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bima Kota,” katanya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.