oleh

Gerak Jalan Pramuka dan Pawai Rimpu Ditetapkan Akhir Agustus

Kota Bima, Kahaba.- Setelah ditunda, Pemerintah Kota Bima akhirnya menetapkan jadwal Gerak Jalan Pramuka dan Pawai Rimpu. Hasil rapat, ditentukan pelaksanaannya pada akhir Agustus 2022.

Gerak Jalan Pramuka dan Pawai Rimpu Ditetapkan Akhir Agustus - Kabar Harian Bima
Ketua Cabang Kwartir Pramuka Kota Bima H Alwi Yasin. Foto: Bin

Ketua Cabang Kwartir Pramuka Kota Bima H Alwi Yasin membenarkan jadwal Gerak Jalan Pramuka telah ditetapkan tanggal 29 Agustus sampai tanggal 2 September 2022.



“Iya berdasarkan hasil rapat sudah diputuskan,” katanya, Senin (15/8).

Baca:   Ini Pemenang Lomba Gerak Jalan Indah Pramuka

Diakui Alwi, jadwalnya molor karena PPKM Covid-19. Tapi setelah tidak ada perkembangan, maka kegiatan tersebut boleh dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Muhammad Natsir juga membenarkan kegiatan Pawai Rimpu dimajukan pada tanggal 27 Agustus 2022. Keputusan perubahan jadwal tersebut setelah berkoordinasi dan komunikasi dengan kepala daerah.

“Jadwal dimajukan setelah mempertimbangan aspek sosiologis, harapan dan semangat antusiasme masyarakat dalam menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia,” katanya.

Baca:   Imigrasi Bima Meriahkan Festival Rimpu

Persetujuan dimajukan jadwal tersebut kata mantan Kabid Aset Setda karena pertimbangan di daerah lain di NTB yang telah melaksanakan kegiatan yang sama. Apalagi momentum memperingati hari kemerdekaan itu sudah sepatutnya dilaksanakan Agustus ini.

“Semoga dengan dimajukan jadwal ini maka antusiasme masyarakat dalam menyambut HUT ke-77 RI tetap meriah,” harapnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.